ADVERTISEMENT

Sindiran Keras Andre Rosiade soal Tol 'Goyang' Waskita

Achmad Dwi Afriyadi - detikFinance
Senin, 14 Feb 2022 17:00 WIB
Kehadiran jalan Tol Trans Jawa yang menghubungkan Jakarta hingga ke Surabaya menjadi pilihan masyarakat yang hendak mudik Lebaran tahun ini.
Foto: Dok
Jakarta -

Kualitas tol PT Waskita Karya (Persero) Tbk menjadi sorotan dalam rapat dengar pendapat Komisi VI yang digelar hari ini, Senin (14/2/2022). Jalan tol yang tak mulus menjadi perhatian beberapa anggota dewan, salah satu Anggota Komisi VI Fraksi Gerindra Andre Rosiade.

Andre mengatakan, kualitas tol Waskita tak mulus membuat mobil bergoyang saat melintas.

"Kalau Mas Bimo (Wakil Ketua Komisi VI Aria Bima) pulang kampung itu kadang dia tidur tuh pak. Mas Bimo suka tidur di mobil, tiba-tiba dia goyang-goyang 'Ah tolnya Waskita itu, Pejagan-Pemalang'. Nah itu tolnya bapak itu pak, karena jalannya goyang-goyang," kata Andre dalam rapat yang dihadiri Direktur Utama Waskita Karya Destiawan Soewardjono tersebut.

"Jadi kalau agak mulus dikit katanya Jasa Marga. Kalau gluduk-gluduk jalannya itu tolnya Waskita itu pak. Jadi itu membedakan mana tolnya Waskita mana tolnya Jasa Marga di lintas Jawa," katanya.

Ia pun meminta agar kualitas tol Waskita diperbaiki. Tak hanya untuk di Jawa, Andre juga meminta agar kualitas tol di Sumatera juga ditingkatkan.

"Yang kedua juga tol yang di Palembang kemarin, Tol Sumatera, kualitasnya juga, itu bapak juga kalau nggak salah yang menyebabkan kecelakaan itu kan. Tolong kualitas jalan yang dibangun Waskita itu diperbaiki," katanya.

Kualitas tol ini juga disinggung Anggota Komisi VI Fraksi PKB Nasim Khan. Ia menyebut, mobil bergoyang saat melintas di Tol Pasuruan-Probolinggo.

"Kalau kita jalan di Pasuran-Probolinggo itu seperti bergoyang, berjoget walaupun tidak di dalam kafe di situ," katanya.



Simak Video "Jokowi Resmikan Tol Cibitung-Cilincing: Percepat Mobilitas Barang"
[Gambas:Video 20detik]

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT