Dirut KAI-Adhi Karya Cek Depo LRT Jabodebek, Begini Progresnya

ADVERTISEMENT

Dirut KAI-Adhi Karya Cek Depo LRT Jabodebek, Begini Progresnya

Iffa Naila Safira Widyawati - detikFinance
Jumat, 25 Feb 2022 11:27 WIB
Dirut KAI-Adhi Karya Cek Depo LRT Jabodebek, Begini Progresnya
Foto: Iffa Naila Safira Widyawati/detikcom
Bekasi -

Direktur Utama PT Kereta Api Indonesia (Persero) Didiek Hartantyo mengecek proyek LRT Jabodebek di Depo LRT, Bekasi Timur. Sejumlah pihak hadir dalam kunjungan ke proyek ini.

Didiek mengecek progres Depo LRT Jabodebek yang berlokasi di Bekasi Timur bersama Direktur Utama PT Adhi Karya (Persero) Tbk Entus Asnawi, Direktur Strategi Bisnis dan Portofolio PT Len Industri Linus Andor Maulana Sijabat, serta perwakilan Kementerian Perhubungan (Kemenhub).

Kunjungan ini dalam rangka memastikan proyek LRT Jabodebek dapat selesai tepat waktu dan dapat beroperasi pada Agustus 2022.

"Hari ini saya dan rombongan mengunjungi Depo LRT Jabodebek untuk melihat perkembangan pembangunan Depo LRT beserta fasilitas pendukungnya. Kami akan memastikan kesiapan Depo untuk menunjang operasional LRT Jabodebek," ujar Didiek di Depo LRT Jabodebek, Bekasi, Jumat (25/2/2022).

Luas area Depo LRT Jabodebek kurang lebih sekitar 100.000 m2 yang terdiri dari beberapa area seperti Stabling, Light Maintenance, Heavy Maintenance, OCC Building, dan area lainnya.

Berdasarkan data paparan, progres depo LRT Jabodebek per minggu ketiga Februari 2022 mencapai 77%. Capaian ini sedikit di bawah target seharusnya 78,50%.

Dirut KAI-Adhi Karya Cek Depo LRT Jabodebek, Begini ProgresnyaDirut KAI-Adhi Karya Cek Depo LRT Jabodebek, Begini Progresnya Foto: Iffa Naila Safira Widyawati/detikcom

Light Maintenance atau perawatan ringan memiliki 10 jalur yang akan digunakan untuk pemeriksaan dan perawatan LRT Jabodetabek rutin setiap hari dan bulannya yaitu dalam jangka 1, 3, 6, dan 12 bulan.

Sedangkan, untuk Heavy Maintenance atau perawatan beratnya memiliki delapan jalur yang untuk perawatan tahunan LRT Jabodebek.

(ara/ara)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT