ADVERTISEMENT

5 Fakta Tol Lubuk Linggau-Bengkulu, Pangkas Waktu Jadi 1-2 Jam

Iffa Naila Safira Widyawati - detikFinance
Sabtu, 12 Mar 2022 09:30 WIB
Ilustrasi - Foto udara suasana pengerjaan tol Provinsi Bengkulu - Kota Lubuk Linggau, Sumatera Selatan di pintu tol Betungan kota Bengkulu, Rabu (20/5/2020). (ANTARA FOTO/DAVID MUHARMANSYAH)
Foto udara suasana pengerjaan tol Provinsi Bengkulu - Kota Lubuk Linggau, Sumatera Selatan di pintu tol Betungan kota Bengkulu, Rabu (20/5/2020)/Foto: ANTARA FOTO/DAVID MUHARMANSYAH

3. Terintegrasi Pelabuhan Baai

Basuki juga menjelaskan terkait keberadaan Tol Lubuk Linggau-Bengkulu yang terintegrasi dengan Pelabuhan Baai, dimana nantinya bisa dimanfaatkan secara maksimal untuk mengembangkan ekonomi daerah dan konektivitas wisatawan yang berkunjung ke bengkulu.

4. Lubuk Linggau ke Bengkulu 1-2 Jam

Jika dicek melalui Google Maps waktu tempuh dari Lubuk Linggau ke Bengkulu membutuhkan 3-4 jam perjalanan. Tetapi, setelah tol ini beroperasi, nantinya pengendara bisa lebih menghemat waktu menjadi 1-2 jam saja.

"Setelah tol ini beroperasi, nantinya pengendara hanya menempuh waktu 1-2 jam perjalanan saja dari Lubuk Linggau untuk mencapai Kota Bengkulu. Kehadiran jalan tol ini juga akan membuka potensi perekonomian di wilayah Lubuk Linggau yang berada di antara Palembang dan Bengkulu," ujar Basuki.

5. Bagian Jalan Tol Trans Sumatera (JTTS)

Ruas Jalan Tol Lubuk Linggau-Curup-Bengkulu merupakan salah satu bagian ruas jalan tol utama dari JTTS yang sedang dalam tahap konstruksi.

JTTS ini memiliki 28 ruas sepanjang 2.837 km yang terbagi menjadi dua ruas yaitu ruas tol utama (backbone) sepanjang 1.913 km dan ruas tol sirip (feeder) sepanjang 924 km. Dalam pembangunan JTTS, ruas tol utama 531 km sudah beroperasi dan 486 km sedang tahap konstruksi yang salah satunya adalah Jalan Tol Lubuk Linggau-Bengkulu.


(ara/ara)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT