ADVERTISEMENT

Direktur Waskita Beton Jadi Ketua Forum QSHE BUMN Konstruksi, Apa Itu?

Danang Sugianto - detikFinance
Minggu, 13 Mar 2022 21:45 WIB
Progres pembangunan Rumah Susun Sewa Tingkat Tinggi (RTT) Pasar Rumput terus dikebut. Rencananya proyek tersebut akan selesai pada akhir 2018.
Foto: Agung Pambudhy
Jakarta -

Rapat Anggota Tahunan QSHE (Quality, Safety, Health, Enviromental) BUMN konstruksi menetapkan secara resmi Direktur HCM, Sistem, & QHSE PT Waskita Beton Precast Tbk Subkhan, sebagai Ketua Forum QSHE BUMN Konstruksi yang baru.

Subkhan dikukuhkan sebagai Ketua Umum baru menggantikan Bimo Prasetyo yang kini lebih memilih berkonsentrasi di tugasnya yang baru sebagai Direktur SDM-Legal di PT Bandara International Batam dan menjadi anggota Dewan Pembina Forum QHSE.

Sebelumnya, Subkhan menjabat sebagai Wakil Ketua Umum di Forum QHSE BUMN Konstruksi periode Bimo Prasetyo.

Saat memberikan sambutannya, Subkhan mengatakan, bahwa Forum QHSE BUMN Konstruksi merupakan sebuah wadah para tenaga QHSE di 15 BUMN Karya plus dua non BUMN Karya yang fokus pada pentingnya keselamatan dan kesehatan kerja dalam pembangunan infrastruktur di Indonesia.

Ketua Dewan Pembina Forum QHSE BUMN Konstruksi Andi Gani Nena Wea menekankan pentingnya keselamatan dan kesehatan kerja dalam pembangunan infrastruktur di Indonesia.

"Sebagai dewan pembina, saya memberikan spirit dan semangat kepada semua. Karena, buat kita keselamatan kerja menjadi hal utama dalam pembangunan di Republik Indonesia," katanya, dikutip Minggu (13/3/2022).

Presiden Komisaris PT PP ini menambahkan keberhasilan, ketepatan proyek, kecepatan proyek, akan menjadi sangat berkurang ketika terjadi kecelakaan kerja.

Untuk itu, ia berharap kehadiran Forum QHSE BUMN Konstruksi ini untuk memperkuat kedisiplinan kerja.

"Saya berharap pada pengurus nanti, mempunyai tanggung jawab dan mempunyai visi misi bagaimana untuk memperkuat QSHE di seluruh BUMN. Karena itu merupakan suatu pondasi yang sangat penting," pesan Andi Gani.

"Tidak ada pemimpin yang kuat tanpa adanya support, semuanya harus punya kepedulian terhadap kebesaran Forum QHSE BUMN, yang penting adalah dream team, kuat, bekerja keras, dan membangun bersama-sama," ucapnya.

Seperti diketahui, Forum QHSE 2022 BUMN Konstruksi merupakan perkumpulan QHSE BUMN Konstruksi yang terbentuk untuk mendukung peningkatan kesadaran K3 (Keselamatan dan Kesehatan Kerja) dalam mengerjakan proyek infrastruktur di Indonesia.

(das/dna)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT