Anak BUMN Bidik Proyek Hunian dan Pendidikan di Ibu Kota Baru

Sylke Febrina Laucereno - detikFinance
Selasa, 08 Feb 2022 21:45 WIB
Anak BUMN Bangun Rumah-Apartemen ‘Bongkar Pasang’
Foto: Dok. Waskita Beton Precast
Jakarta -

PT Waskita Beton Precast Tbk (WSBP) membidik proyek hunian dan pendidikan di ibu kota negara (IKN) baru di Kalimantan Timur.

"Saat ini, kami sedang membidik proyek bangunan seperti bangunan di sektor pendidikan dan bangunan hunian baru di IKN Nusantara," kata Direktur Utama PT Waskita Beton Precast Tbk FX Poerbayu Ratsunu, Selasa (8/2/2022).

WSBP juga sedang mengembangkan produk prefabricated building untuk pembangunan hunian, baik landed house maupun high rise.

"Kami ingin mendukung program pemerintah dalam pembangunan perumahan layak huni bagi masyarakat," ungkapnya.

WSBP pada Rabu (2/2) meneken kerja sama strategis penelitian dan pengembangan prefabricated building Hunian Rumah & Apartemen dengan PT Waskita Karya Realty.

Penandatanganan kesepakatan tersebut dilakukan di kantor pusat Waskita Karya Realty di Gedung Waskita Rajawali Tower, Jakarta. Pada kesempatan tersebut, WSBP diwakili oleh Poerbayu selaku Direktur Utama, sementara Waskita Karya Realty diwakili oleh Ery Prananto selaku President Director.

Pokok kesepakatan tersebut adalah WSBP dan WSKR sepakat untuk mempersiapkan dan melaksanakan kerja sama kemitraan strategis research & development prefabricated building Hunian rumah dan apartemen melalui pemanfaatan produk, sumber daya, pengalaman dan kapasitas sesuai kegiatan usaha masing-masing.

"Ini merupakan kerja sama yang baik sebagai sesama anak perusahaan dari Waskita Karya. Nantinya proyek gedung WSKR akan menggunakan produk prefabricated building milik WSBP. Bangunan dengan menggunakan prefabricated building menjadi alternatif hunian di masa depan," ujarnya.

Berlanjut ke halaman berikutnya.