Rute Mudik Lebaran 2022 Lewat Pansela, Bisa Sekalian Healing!

ADVERTISEMENT

Rute Mudik Lebaran 2022 Lewat Pansela, Bisa Sekalian Healing!

Aldiansyah Nurrahman - detikFinance
Senin, 25 Apr 2022 14:53 WIB
Great Ocean Road Pacitan
Penampakan Great Ocean Road Pacitan di Pansela, Salah Satu Rute Mudik Lebaran 2022/Foto: Dok detikcom

Terkait masalah pasokan Bahan Bakar Minyak (BBM) di Pansela, BBPJN Jawa Tengah-DIY Kementerian PUPR juga sudah mengecek ketersediaan Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum (SPBU) di Pansela.

"Ada 4 SPBU yang besar dan beberapa SPBU mini. Tempat istirahat juga sudah kita survei banyak juga sekarang tempat kuliner dan wisata pantai dibuka," tutur Wida.

Secara umum total panjang Pansela di Jawa Tengah-DIY ada 332,91 km dan sampai September 2021 sudah terbangun 165,13 km di Jateng dan 92,81 km di DIY.

"Sehingga masih tersisa untuk di Jateng itu 47,4 km dan di DIY 27,57 km. Jadi secara progres gabungan 80% sudah terbangun dan sementara sisanya ada yang sedang dalam masa konstruksi," kata Wida.

Meski masih ada sisa pekerjaan, ia memastikan tidak akan menjadi kendala bagi pemudik. "Kalau ada (yang belum tersambung) kegiatannya sifatnya tidak buntu. Kami akan alihkan dan sambungkan dengan jalan nasional dan kabupaten," jelas Wida.

Ia menjelaskan dari perbatasan Jawa Barat, Jalur Pansela bisa diakses dari Patimuan Cilacap. "Cilacap sampai Kebumen pakai jalan nasional juga, lalu dari Kebumen masuk ke Jalan Kabupaten ke Tambakmulyo-Jladri ke arah Yogyakarta sudah tersambung semua," tutur Wida.


(ara/ara)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT