ADVERTISEMENT

Top! Tinggalkan Mobil, Warga Pilih Naik MRT Keliling Jakarta

Kholida Qothrunnada - detikFinance
Selasa, 03 Mei 2022 14:10 WIB
MRT Jakarta di hari kedua Lebaran 2022
Foto: Kholida Qothrunnada
Jakarta -

Walaupun sebagian warga telah mudik ke kampung halaman saat momen Lebaran, ternyata orang dari luar kota justru memilih Jakarta sebagai tempat liburan mereka.

Bahkan, banyak sebagian dari mereka mengaku sengaja ke Jakarta hanya untuk mencoba menaiki MRT. Hal itu terlihat pada beberapa penumpang di Stasiun MRT Bundaran HI, Jakarta Pusat.

Penumpang bernama Agus asal Garut misalnya. Selain mengunjungi mertua-nya di Tangerang, Ia juga mengaku sengaja ke Jakarta untuk mencoba menaiki MRT. Mobilnya dia parkir terlebih dahulu sebelum melanjutkan perjalanan menggunakan MRT keliling Jakarta.

"Saya sama istri dan anak tadi dari Tangerang ke rumah mertua. Sekalian, juga ke Jakarta mau rasain coba naik MRT. Tadi saya bawa mobil, terus mobilnya ditaruh di Senayan, dan naik MRT dari Senayan deh," kata Agus, saat dimintai keterangan detikcom, Selasa (3/5/2022).

Agus juga mengaku bahwa dirinya hanya memang ingin mencoba menaiki MRT, tanpa tahu tujuannya ingin kemana.

"Saya sama anak-anak emang mau naik MRT aja sih, ya ikut aja orang berhenti sampai Bundaran HI. Terus, dari sini kayaknya mau langsung balik lagi ke arah Senayan," katanya.

Agus juga menceritakan pengalaman pertamanya menaiki MRT di Jakarta.

"Saya emang mau tahu bedanya naik KRL sama MRT, kebetulan KRL kan udah. Pas naik tadi, saya lebih suka MRT sih. Kelihatanya lebih bersih, nyaman, enak dilihat dan lebih cepat juga," jelas Agus.

Tidak hanya Agus, Laila ibu dari 3 anak asal Bandung juga mengaku Ia bersama keluarganya ingin merasakan sensasi menaiki MRT pertama kalinya.

"Saya sama keluarga dari Bandung ke Jakarta emang mau coba naik MRT. Ingin tahu kayak apa rasanya, ternyata enak dan lebih cepat. Walaupun tadi sempat bingung beli tiketnya, tapi diarahkan petugas akhirnya," Laila.

Laila mengatakan Blok M dan Ragunan menjadi salah satu destinasi tujuannya.

"Nanti mau berhenti di Blok M juga. Terus, kayaknya mau coba ke Ragunan tapi harus naik Trans Jakarta lagi kan ya," kata Laila.

Ia dan keluarga mengaku sangat senang bisa berkesempatan bisa mencoba menaiki salah satu layanan transportasi yang ada di Ibu Kota tersebut.

"Nanti kalau ke Jakarta, mau naik MRT lagi jalan-jalannya," tambah anaknya Laila.

(eds/eds)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT