ADVERTISEMENT

Kemenhub Pastikan Buka Layanan Komersial Bandara Halim Mulai September

Ilyas Fadilah - detikFinance
Selasa, 12 Jul 2022 10:23 WIB
Bandara Halim Perdanakusuma/Ilyas Fadhillah
Foto: Bandara Halim Perdanakusuma/Ilyas Fadhillah
Jakarta -

Bandara Halim Perdanakusuma kembali melayani penerbangan komersial mulai September 2022. Informasi ini dikonfirmasi langsung Menteri Perhubungan (Menhub) Budi Karya Sumadi setelah melakukan uji coba runaway di Bandara Halim Perdanakusuma

"Kita yakin dengan adanya improvement ini, kita akan gunakan fasilitas lanud Halim Perdanakusuma, baik untuk military maupun komersial. Tetapi komersial kita tunggu sampai September," jelas Budi di depan wartawan, Selasa (12/7/2022).

Budi mengatakan, di Bandara Halim Perdanakusuma sedang dikerjakan bangunan VVIP untuk menyambut tamu negara. Bangunan ini berlokasi di bagian timur landasan Bandara Halim.

Proses pembangunan akan selesai pada awal September, yang akan diresmikan bersamaan dengan pembukaan layanan komersial di Bandara Halim Perdanakusuma. Rencananya, terminal tersebut akan digunakan untuk menyambut kedatangan internasional tamu-tamu negara.

"Itu akan selesai pada awal September. Oleh karenanya, komersial akan kita lakukan bersamaan dengan peresmian terminal yang ada di timur bandara ini," sambungnya.

Sebelumnya, Bandara Halim Perdana kusuma ditutup sejak akhir Januari 2022. Penutupan ini berkaitan dengan revitalisasi, mulai dari sisi runaway serta pemugaran terminal VIP.

Namun, Kemenhub memastikan jika Bandara Halim akan dibuka mulai Rabu, 13 Juli 2022. Pembukaan ini terbatas untuk kegiatan militer saja.

Lihat juga video 'Epidemiolog Dukung Vaksin Booster Jadi Syarat Masuk Area Publik':

[Gambas:Video 20detik]



(dna/dna)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT