ADVERTISEMENT

3 Fakta Insiden Tanah Longsor di Proyek Penangkal Banjir Jakarta

Herdi Alif Al Hikam - detikFinance
Senin, 25 Jul 2022 06:30 WIB
Bendungan Ciawi, Penangkal Banjir Jakarta
Foto: Dok. Kementerian PUPR

2. Tak Ada Korban Jiwa
Bambang Heri mengatakan pihaknya sudah mengantisipasi kejadian longsor ini terjadi. Area sekitar longsor sudah dijadikan sebagai zona tidak aman, jadi para pekerja bisa berhati-hati.

"Kita juga antisipasi memang. Jadi ibaratnya sudah dievakuasi semua pekerja saat longsor terjadi. Jadi nggak ada korban jiwa," ungkap Bambang.

Bukan cuma tidak ada korban jiwa, menurutnya kerugian akibat kerusakan proyek ataupun alat berat pun tak terjadi imbas dari insiden tanah longsor ini.

3. Proyek Selesai Sebulan Lagi
Saat ini pihaknya masih fokus melakukan pembersihan material longsor yang sempat menimbun saluran spillway. Di sisi lain, penanganan tebing juga akan dilanjutkan agar tak lagi menjadi rawan longsor.

"Ya paling sekarang kami bersihkan longsoran di spillway-nya itu. Lalu, melanjutkan penanganan tebingnya itu. Karena kami kan harus amankan tebingnya juga," jelas Bambang.

Bambang menegaskan Bendungan Ciawi sendiri bakal selesai pengerjaannya paling lambat sebulan lagi. Kemungkinan di bulan Agustus atau September mendatang pengerjaan Bendungan Ciawi yang bercap PSN ini bisa selesai.

"Diusahakan selesai secepatnya. Mungkin 1-2 bulan ke depan lah mungkin selesai. Dalam waktu dekat lah pokoknya. Ya perkiraan seperti itu lah (selesai di bulan Agustus atau September)," pungkas Bambang.



Simak Video "Alasan Direktur Unilever Indonesia Mengundurkan Diri"
[Gambas:Video 20detik]

(hal/zlf)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT