ADVERTISEMENT

Skywalk Kebayoran Lama Pakai Lift & Eskalator, Nyebrang Nggak Bakal Capek

Shafira Cendra Arini - detikFinance
Jumat, 29 Jul 2022 13:32 WIB
Skywalk Kebayoran Lama
Foto: Shafira Cendra Arini
Jakarta -

Pembangunan jembatan penyeberangan orang atau skywalk di kawasan Kebayoran Lama sudah berjalan. Untuk mendukung proyek tersebut, akan ada penambahan fasilitas lift di beberapa halte Trans Jakarta (TJ) di kawasan tersebut salah satunya yaitu Halte Velbak.

Menurut pantauan detikcom yang langsung menyambangi lokasi pembangunan pada Jumat (29/07/2022), saat ini telah berdiri kokoh 2 (dua) buah rangka lift atau elevator yang masing-masing terletak di kiri dan kanan jembatan penyebrangan.

Nantinya, keberadaan lift ini akan membantu masyarakat penyandang disabilitas maupun lansia yang berniat menggunakan fasilitas jembatan penyeberangan maupun TJ. Tidak hanya lift, kabarnya juga akan dibangun tangga otomatis atau eskalator.

Sementara itu, yang paling terlihat dari progres pembangunan ini ialah dua kerangka lift tersebut dan beberapa tiang yang terpasang di tengah jalan Kebayoran menuju ke arah halte TJ Kebayoran. Tiang tersebut yang nantinya akan dipergunakan sebagai pondasi skywalk.

Seorang penjual nasi gudeg yang berjualan tepat di sisi jembatan penyebrangan itu, Masal mengatakan, jembatan ini nantinya akan terhubung dengan Halte Trans Jakarta Kebayoran dan Stasiun Kebayoran dengan jarak sekitar 500 meter.

"Di Halte TJ sebelah sana (Kebayoran) juga lagi dibangun seperti ini. Nanti katanya nyambung ke sana, dan nyambung lagi ke Stasiun Kebayoran," ujar ia kepada detikcom, Jumat (29/07/2022).

Dengan demikian, para pejalan kaki tidak perlu repot-repot turun dari halte yang berada di atas jembatan penyebrangan ini, ke trotoar jalan raya dan berjalan ke Halte TJ Kebayoran maupun Stasiun Kebayoran. Meski pembangunan telah dilakukan selama beberapa bulan, Halte Velbak tetap beroperasi normal.

Perlu diketahui pula, demi mendukung proyek pembangunan skywalk Kebayoran Lama, fasilitas lift ini juga akan di bangun di Halte Kebayoran.



Simak Video "Merasakan Tempat 'Healing' yang Lagi Viral di Tengah Kota Jakarta"
[Gambas:Video 20detik]
(das/das)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT