ADVERTISEMENT

Tapal Batas

Nyaris Rampung, PLBN Jagoi Babang Diharap Dongkrak Ekonomi Masyarakat

Nurcholis Maarif - detikFinance
Senin, 19 Sep 2022 12:08 WIB
PLBN Jagoi Babang
Foto: detikcom/Rifkianto Nugroho

Pembangunan PLBN Jagoi Babang juga turut disambut PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk (BRI). Kepala Unit Bank BRI Seluas Zerry Hudha menyebut pihaknya terus berkomunikasi dan berkoordinasi dengan BRI Cabang Singkawang maupun BRI pusat dalam penyediaan layanan yang nantinya akan ada di PLBN Jagoi Babang. Sampai saat ini, kata Zerry, baru ada permintaan pemasangan mesin EDC Merchant di kantor imigrasi yang akan ada di PLBN Jagoi Babang.

"Yang sudah pertama dilakukan adalah nanti akan disediakan EDC Merchant atau kerja sama dengan kantor imigrasi. Selanjutnya kalau tidak ada halangan atau sesuai akan ada pemasangan mesin atm, tentunya kita tunggu (arahan) dari pusat," ujarnya.

Jagoi Babang merupakan kecamatan yang berbatasan dengan Malaysia. Saat ini tengah dibangun Pos Lintas Batas Negara (PLBN) Jagoi Babang. Begini potretnya.Jagoi Babang merupakan kecamatan yang berbatasan dengan Malaysia. Saat ini tengah dibangun Pos Lintas Batas Negara (PLBN) Jagoi Babang. Begini potretnya. Foto: Rifkianto Nugroho

"Karena kita melihat tempat dulu, berdasarkan informasi di sana nanti ada pasar, nanti bakal ada kios-kios, rencananya nanti kalau ada tempat untuk mesin atm, otomatis kita akan ada di sana. Kalau tidak ada kita pun akan pasang di lokasi terdekat. Dari sekarang siap pembukaan perbatasan, kita dari pihak BRI sudah siap," pungkasnya.

detikcom bersama BRI mengadakan program Tapal Batas yang mengulas perkembangan ekonomi, infrastruktur, hingga wisata di beberapa wilayah terdepan Indonesia. Untuk mengetahui informasi dari program ini ikuti terus berita tentang Tapal Batas di tapalbatas.detik.com!


(ncm/ega)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT