ADVERTISEMENT

HK Lakukan Pemeliharaan di Ruas Tol JORR S & Akses Tanjung Priok

Jihaan Khoirunnisaa - detikFinance
Sabtu, 24 Sep 2022 11:22 WIB
HK Lakukan Pemeliharaan di Ruas Tol JORR S & Akses Tanjung Priok
HK Lakukan Pemeliharaan di Ruas Tol JORR S & Akses Tanjung Priok/Foto: Hutama Karya
Jakarta -

PT Hutama Karya (Persero) (Hutama Karya) melakukan pemeliharaan di sejumlah titik di ruas Tol JORR Seksi S (JORR-S) dan Akses Tanjung Priok (ATP). Pemeliharaan ini demi meningkatkan kenyamanan para pengguna jalan.

"Untuk dua ruas tol di jawa tersebut saat ini sedang dilakukan pemeliharaan pada beberapa titik dengan melakukan teknik pemeliharaan patching hotmix di ruas JORR-S KM 19+500 s/d KM 33+800 Jalur A & B, pemeliharaan expansion joint Beton di Fly Over Lebak Bulus KM 20+400 s/d KM 20+760 Jalur A & B, Fly Over Fatmawati KM 22 + 139 s/d KM 23+830, Fly Over Antasari KM 23+600 s/d KM 830 dan Fly Over Lenteng Agung di KM 27+550 s/d KM 27+990 di Ruas JORR-S," ujar Executive Vice President (EVP) Divisi Operasi dan Pemeliharaan Jalan Tol (OPT) Hutama Karya Dwi Aryono Bayuaji dalam keterangan tertulis, Sabtu (24/9/2022).

Sementara untuk pemeliharaan ruas ATP dilakukan dengan teknik coldmix apabila ditemukan pothole (lubang). Tak hanya pada pengerasan jalan, pihaknya juga mengecat ulang concrete barrier, overpass, marka dan guardrail atau pagar pembatas jalan. Selain itu juga mengganti lampu PJU yang telah mati menjadi lampu LED smart lamp, serta melakukan pembersihan sampah dan penyapuan jalan setiap hari.

"Kami melakukan pemeliharaan tersebut pada malam hari saat window time yakni pukul 22.00 WIB malam hingga 05.00 WIB pagi agar tidak mengganggu lalu lintas pengguna jalan," tuturnya.

Di samping itu, Hutama Karya juga melakukan penghijauan di jalan tol juga rutin dengan menanam pohon di ruas tol yang dikelola. Hal ini dilakukan untuk mewujudkan tol hijau yang ramah lingkungan.

"Khususnya pada hari peringatan yang berhubungan dengan lingkungan, seperti pada Hari Ozon Sedunia yang jatuh pada (16/09) kemarin yang dilakukan secara serentak di seluruh ruas tol yang dikelola," kata EVP Divisi OPT Hutama Karya Dwi Aryono Bayuaji.

Lebih lanjut dia mengimbau seluruh pengguna jalan agar mematuhi ketentuan dan tata tertib yang berlaku di jalan tol. Di antaranya dengan menggunakan satu kartu Uang Elektronik (UE) hanya untuk satu kendaraan serta memastikan kecukupan saldo UE sebelum memasuki gerbang tol.

Apabila pengguna jalan lupa untuk mengisi saldo UE, maka dapat menggunakan aplikasi HK Toll Apps. Pengguna jalan juga diimbau berkendara dengan memperhatikan batas kecepatan minimum dan maksimum sesuai yang dipersyaratkan. Serta segera beristirahat apabila merasa mengantuk di Rest Area terdekat.



Simak Video "Wujud Nyata Pembangunan Masa Depan, Jalan Tol Trans Sumatera"
[Gambas:Video 20detik]
(fhs/ara)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT