ADVERTISEMENT

Turun dari Stasiun Pondok Ranji, Warga Bintaro Bisa Langsung ke Fasilitas Ini!

Ignacio Geordi Oswaldo - detikFinance
Selasa, 27 Sep 2022 18:32 WIB
Artbox
Foto: Dok. Istimewa
Jakarta -

Pertumbuhan industri ekonomi kreatif di Indonesia sangat pesat dengan didukung semakin tingginya adopsi teknologi digital di masyarakat yang mampu meningkatkan perekonomian. Saat ini, industri ekonomi kreatif Indonesia menempati peringkat ketiga terbesar di dunia dalam hal kontribusinya terhadap pendapatan nasional.

PT. Jaya Real Property, Tbk. (JRP) kini menyediakan ruang kreasi seluas-luasnya bagi pelaku industri kreatif. Bintaro Plaza Residence (BPR) kini menghadirkan Artbox @ Bintaro Plaza sebagai Creative Community Compound.

General Manager Bintaro Jaya High Rise JRP, Arum Prasasti, mengatakan bahwa hadirnya akses baru stasiun Pondok Ranji di dalam kawasan Bintaro Plaza Residences membuat JRP bermaksud untuk melahirkan kembali Bintaro Jaya Sektor 3 menjadi kawasan yang inspiratif, sekaligus menjawab semua kebutuhan milenials dan creativepreneurs untuk berkreasi demi terus bertumbuhnya industri kreatif di Indonesia.

"Nah, Artbox kami hadirkan sebagai showcase awal dari komitmen ini," ujar Arum dalam Siaran Persnya, Selasa (27/9/2022).

Dengan berkonsep outdoor, Artbox memiliki ruang-ruang unik yang bisa digunakan untuk berbagai kegiatan inspiratif. Berbagai tenant artisan lokal yang telah bergabung akan memanjakan pengunjung untuk mengolah rasa dan raga.

Artbox sendiri mulai trial opening pada Tanggal 9 September 2022. Keunikan konsep ruang Artbox akan menjadi pilihan tempat berbagai aktivitas komunitas kreatif, seperti seni, desain, olahraga, maupun kuliner, menjadi tempat berkumpul bersama teman, keluarga serta komunitas apa pun. Dengan hadirnya Artbox, ini diharapkan akan meremajakan image kawasan Bintaro Jaya Sektor 3 dan menjadi sebuah kawasan dengan semangat baru dan modern sesuai dengan kebutuhan gaya hidup generasi milenial dan post-milenial.

Para pengunjung dapat menikmati beragam dwellers yang merupakan sebutan bagi tenant Artbox yang terdiri dari 2 kategori, kategori dwellers Munchies (food and beverages) dan dwellers The Things (non-food and beverages). Para kaum kreatif dapat memanfaatkan konsep outdoor di Artbox untuk mendukung kreasi mereka, serta menumbuhkan inspirasi dan kolaborasi.

Setidaknya ada beragam ruang yang dapat mereka gunakan, seperti Up & Up yang merupakan open rooftop untuk berkumpul dan mengobrol santai serta melepas penat dari padatnya rutinitas. Selain itu, ada pula Imagi Space, yaitu ruang ekshibisi yang luas untuk berpameran, berkarya, dan berekspresi, serta The Colony, yakni tempat bersantai dengan konsep tribun untuk para pengunjung berkumpul serta berdiskusi kreatif.

Terakhir, ada Groovy Boogie yang berupa amphitheater terbuka yang dapat digunakan untuk berbagai kegiatan, seperti pentas musik, pertunjukan, dan aktivitas luar ruangan lainnya, serta menikmati sunset pada sore hari. Bagi para pencinta hewan peliharaan juga tidak perlu merasa khawatir karena Artbox merupakan tempat yang ramah hewan peliharaan.

Dengan adanya Artbox, diharapkan bisa melahirkan kembali Kawasan Bintaro Jaya Sektor 3 sebagai kawasan yang muda, enerjik, modern, dan memberikan semangat baru di lingkungan yang inspiratif.

(fdl/fdl)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT