Banjir di Tol JORR Lagi Disedot

ADVERTISEMENT

Banjir di Tol JORR Lagi Disedot

Shafira Cendra Arini - detikFinance
Kamis, 06 Okt 2022 17:45 WIB
Banjir di Tol JORR TB Simatupang, Kamis (6/10/2022)
Foto: (Foto: Dok. TMC Polda Metro)
Jakarta -

Kondisi jalan TB Simatupang-Cilandak, Jakarta Selatan tengah diterpa banjir. Sejumlah pengendara motor pun nampak lalu-lalang di area Jalan Tol JORR (Jakarta Outer Ring Road).

Kondisi ini terpantau melalui unggahan video dari akun media sosial Instagram @jktinfo. Terlihat area jalan TB Simatupang yang telah terendam banjir, hingga membuat kendaraan roda dua maupun empat tidak dapat melintas.

Memperjelas kondisi tersebut, akun media sosial Twitter milik Satuan Lalu Lintas Polda Metro Jaya @TMCPoldaMetro menyebut tinggi genangan air di TB Simatupang mencapai 60 cm.

"16.20 Genangan Air sekitar 60 Cm di Jl. TB. Simatupang depan Pom Bensin Shell Jakarta Selatan, situasi terkini blm dapat dilalui kendaraan R2 & R4.," bunyi cuitan @TMCPoldaMetro, Kamis (6/10/2022).

Ternyata kondisi serupa juga terjadi di sejumlah titik di Ibu Kota, termasuk ruas jalan Tol JORR-S. Hal ini disampaikan oleh Branch Manager Ruas JORR Seksi S, Untung Joko.

"Diinformasikan terdapat genangan di Jalan Tol Jakarta Outer Ring Road Seksi S (JORR-S) pada Kamis (06/10), tepatnya pukul 15.40 WIB. Adanya genangan ini diakibatkan oleh curah hujan dengan intensitas tinggi yang mengguyur sebagian besar wilayah DKI Jakarta," kata Untung dalam keterangan yang diterima detikcom, dikutip Kamis (06/10/2022).

Untung menyebut, ada 3 titik yang tergenang air diantaranya akses GT Fatmawati 1 yang masih bisa dilalui, sedang proses penyedotan, KM 25+200 Jalur B (Lajur 1, 2 & 3 dapat dilalui, proses penyurutan), Exit Fatmawati sudah bisa dilalui.

Sementara itu, PT Hutama Karya selaku Badan Usaha Jalan Tol (BUJT) yang menaungi ruas tol tersebut telah menurunkan Petugas LJT untuk mengatur lalu lintas tol dan tim tanggap genangan & tim rescue yang telah berada di lokasi.

"Hutama Karya memohon maaf atas ketidaknyamanan yang timbul dan menghimbau pengguna untuk selalu berhati-hati dalam berkendara serta menjaga kecepatan khususnya di tengah cuaca hujan lebat seperti saat ini," tambahnya.

(das/das)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT