Hujan Deras Pemotor Terpaksa Masuk Tol JORR, Ini Alasannya

ADVERTISEMENT

Hujan Deras Pemotor Terpaksa Masuk Tol JORR, Ini Alasannya

Shafira Cendra Arini - detikFinance
Kamis, 06 Okt 2022 19:17 WIB
Motor masuk Tol JORR gegara banjir di TB Simatupang
Foto: Motor masuk Tol JORR gegara banjir di TB Simatupang (dok.Istimewa)
Jakarta -

Jalan TB Simatupang-Cilandak, Jakarta Selatan, diterpa banjir sore ini hingga melumpuhkan lalu lintas. Sejumlah pengendara motor pun nampak melintasi area Jalan Tol JORR (Jakarta Outer Ring Road).

Kondisi ini terpantau melalui unggahan video dari akun media sosial Instagram @jktinfo. Terlihat area jalan TB Simatupang yang telah terendam banjir, hingga membuat kendaraan roda dua maupun empat tidak dapat melintas.

Branch Manager Ruas JORR Seksi S, Untung Joko menyampaikan, karena akses jalan tersebut tidak dapat dilewati, kendaraan roda dua pun diperbolehkan mengakses Tol JORR-S.

"Akibat adanya banjir di jalan arteri Fatmawati yang mengakibatkan akses tersebut tidak dapat dilewati sehingga terdapat kendaraan roda dua yang akhirnya masuk melalui akses Gerbang Tol Desari dan masuk ke Tol JORR-S KM 24," terang Untung dalam keterangan yang diterima detikcom, dikutip Kamis (06/10/2022).

Kondisi ini merupakan langkah antisipasi dari PT Hutama Karya selaku Badan Usaha Jalan Tol (BUJT) yang menaungi ruas tol JORR-S. Dalam eksekusinya, Untung mengatakan, perusahaan menurunkan petugas siaga yang turut serta melakukan pengawasan.

Lebih lanjut Untung menyampaikan, kini kondisi telah kembali normal sehingga jalanan telah kembali dapat dilalui.

Bersambung ke halaman berikutnya. Langsung klik

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT