Ini Stasiun KRL Terpadat Hari ini, Bejubel Sampai 15 Ribu Orang Lebih

ADVERTISEMENT

Ini Stasiun KRL Terpadat Hari ini, Bejubel Sampai 15 Ribu Orang Lebih

Danang Sugianto - detikFinance
Minggu, 23 Okt 2022 17:30 WIB
Mulai hari ini, Sabtu 30 Juli 2022, Stasiun BNI City melakukan uji coba pelayanan penumpang KRL. Sebelumnya, stasiun ini hanya melayani penumpang Kereta Bandara Soekarno-Hatta.
Ilustrasi KRL. Foto: Agung Pambudhy
Jakarta -

Perjalanan Commuterline Jabodetabek (KRL) di libur akhir pekan ini terpantau lancar. KAI Commuter mencatat jumlah pengguna yang naik commuter Jabodetabek hingga pukul 14.00 WIB sebanyak 234.556 orang.

VP Corporate Secretary KAI Commuter Anne Purba mengatakan stasiun Bogor menjadi stasiun dengan angka keberangkatan pengguna tertinggi, sebanyak 14.357 orang yang naik commuterline dari stasiun tersebut.

"Sedangkan untuk stasiun tujuan, Stasiun Tanah Abang merupakan stasiun tujuan pengguna dengan angka tertinggi yaitu sejumlah 15.585 orang," ucapnya dalam keterangan tertulis, Minggu (23/10/2022).

Sementara itu, lanjur Anne, Stasiun Bogor dan Stasiun Jakarta Kota juga sebagai stasiun tujuan pengguna KRL pada libur akhir pekan ini. Terdapat 15.308 pengguna commuterline yang turun di Stasiun Bogor dan 9.490 pengguna yang turun di Stasiun Jakarta Kota.

Tercatat sebanyak 5% persen atau sebanyak 12.190 orang dari total pengguna commuterline hari ini adalah pengguna musiman yang memanfaatkan libur akhir pekan dengan menggunakan transportasi commuterline.

KAI Commuter mencatat, tren kenaikan rata-rata pengguna harian sepanjang bulan Oktober 2022 ini. Sebanyak 690.753 orang perhari, angka tersebut naik 1% jika dibanding rata-rata volume harian pada bulan September 2022 kemarin dengan volume tertinggi pada Senin, 10 Oktober lalu yaitu 784.634 orang.

"Untuk itu, KAI Commuter mengajak seluruh pengguna untuk selalu ikuti arahan dan aturan saat menggunakan commuterline. Bagi pengguna yang membawa anak minimal usia 3 tahun atau tinggi minimal 90 cm sudah diwajibkan untuk membeli tiket. Usahakan untuk menghindari jam-jam ramai pengguna pada hari libur yaitu pukul 10.00 - 17.00 WIB. Pastikan anak-anak selalu dalam pengawasan orang tua atau pendamping selama dalam perjalanan," terangnya.

Mengingat beberapa hari terakhir di wilayah Jabodetabek turun hujan, KAI Commuter mengingatkan pengguna untuk membawa payung, jas hujan, dan tidak menggunakan alas kaki yang licin. Petugas kebersihan selalu siaga membersihkan stasiun dan kereta apabila terdapat genangan air dan lantai yang licin.

Dengan tren penambahan jumlah pengguna KRL Jabodetabek, KAI Commuter mengajak untuk selalu rencanakan perjalanan dengan cermat. KAI Commuter juga mengimbau selalu gunakan aplikasi KRL Access untuk mendapatkan info jadwal perjalanan, kepadatan di stasiun, serta posisi Commuterline yang akan dinaiki secara real time.

(das/dna)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT