Bisnis yang Cocok Untuk Orang Introvert

Rully Mardjono - detikFinance
Senin, 13 Feb 2017 07:17 WIB
Foto: Istimewa
Jakarta - Pertanyaan: Usaha apa ya yang cocok buat orang introvert (tertutup)?

Terima kasih
Den Ugra

Jawaban:

Salam sejahtera Den Ugra

Jika yang dimaksud dengan orang introvert adalah sifat pribadi tertutup, kurang nyaman berhubungan langsung dengan banyak orang, senang bekerja sendiri, hal tersebut bukan halangan untuk tidak dapat melakukan usaha.

Sebenarnya di era e-commerce yang sedang berkembang pesat ini, memberikan kita berbagai kemudahan dalam berbisnis, karena dalam bisnis online dapat dilakukan tanpa harus tatap muka atau saling mengenal dengan calon pelanggan, anda dapat berbisnis tanpa harus berkunjung dan menemui calon pembeli, cukup dengan menjual produk atau jasa melalui marketplace yang populer seperti contohnya: ukmmarket.co.id, anda sudah dapat berbisnis dengan market yang luas.

Ada alternatif lain,yaitu bisnis trading saham. Bisnis trading saham dapat menjadi pilihan bagi pribadi tertutup, di bisnis saham memungkinkan kita tidak perlu mempunyai pelanggan, karyawan maupun suplier, semua dapat dilakukan sendiri.

Saat ini transaksi bisnis saham jauh lebih mudah, semua transaksi dapat dilakukan dengan online melalui smartphone anda, tidak seperti dulu jika kita ingin melakukan transaksi, kita harus menelepon broker dulu. Sekarang anda dapat transaksi saham hanya melalui genggaman smartphone anda secara real time.

Tentunya sebelum anda memulai berbisnis saham, sebagai pemula, pastikan anda mempelajari dulu seluk beluk mengenai bisnis saham sampai anda mengerti benar, sehingga akan menjadi bisnis yang menguntungkan bagi anda. Jangan kuatir, banyak sekali buku buku dan seminar mengupas seluk beluk bisnis saham secara lengkap, sehinga memudahkan kita untuk berbinis.

Semoga bermanfaat

Rully Mardjono, Pengusaha dan Kontributor UKMSukses.com (wdl/wdl)