Banten Gelar Job Fair, Sediakan 10 Ribu Lowongan Kerja

Bahtiar Rifa'i - detikFinance
Kamis, 03 Okt 2019 11:23 WIB
Foto: Bahtiar Rivai
Serang - Disnakertrans Banten menyediakan 10.445 lowongan kerja di job fair yang dilaksanakan di Kawasan Pusat Pemerintahan Provinsi Banten (KP3B) jelang hari jadi provinsi ke-19. Ada 39 perusahaan yang membuka lowongan untuk penempatan pekerjaan di dalam negeri dan luar negeri.

"Lowongan yang tersedia 10.445 orang. Jadi 3 ribu penempatan luar negeri dan sisanya dalam negeri," kata Kadisnakertrans Al Hamidi kepada wartawan di Serang, Banten, Kamis (3/10/2019).

39 perusahaan yang membuka lowongan adalah perusahaan yang semuanya berbasis di Banten. Job fair dilakukan selama dua hari sampai besok Jumat (4/10).



Menurutnya, lowongan yang disediakan juga tersedia untuk pencari kerja lulusan setingkat SMA/SMK dan sarjana.

Sementara, Gubernur Wahidin Halim saat membuka job fair mengakui bahwa pengangguran di Banten termasuk tinggi. Ia meminta perusahaan yang membuka lowongan bisa menampung pekerja dan mengurangi pengangguran di Banten.

"Saya berharap bahwa betul-betul disediakan lapangan pekerjaan untuk bisa dirasakan pencari kerja yang dari pagi nungguin," ujar Wahidin.

Pantauan detikcom, job fair dilaksanakan di Plaza Aspirasi di KP3B Jl Syekh Nawawi Al Bantani. Ribuan pencari kerja mengantri sejak pukul 07.30 WIB.



Banten Gelar Job Fair, Sediakan 10 Ribu Lowongan Kerja


Simak Video "NASA Buka Lowongan Astronaut, Intip Persyaratannya!"
[Gambas:Video 20detik]
(bri/eds)