Ada 2.400 Lowongan di Kereta Cepat, Fresh Graduate Boleh Daftar

Sylke Febrina Laucereno - detikFinance
Kamis, 06 Feb 2020 12:36 WIB
Terowongan 1 Kereta Cepat Jakarta-Bandung sudah mulai dibor oleh mesin bor raksasa yang dibawa dari China. Seperti apa penampakannya?
Terowongan Kereta Cepat Jakarta-Bandung. Foto: Istimewa/KCIC
Jakarta -

Proyek Kereta Cepat Jakarta-Bandung (KCJB) masih berjalan. PT KCIC kini tengah mempersiapkan operasional kereta cepat pertama di Indonesia itu dari sisi Sumber Daya Manusia (SDM).

Rencananya, 2.400 pekerja dibutuhkan dalam pengoperasian perdananya pada tahun 2021 mendatang.

Direktur Human Resources PT KCIC Puspita Anggraeni mengatakan bahwa perusahaan membuka kesempatan bagi anak bangsa hingga seluruh kuota terpenuhi.

"KCIC membuka kesempatan bagi putra dan putri terbaik bangsa untuk menjadi bagian dari keluarga Kereta Cepat Jakarta Bandung. Yang terpilih ini nantinya akan menjadi generasi pertama di Indonesia yang mampu mengoperasikan sarana dan prasarana kereta cepat. Kami menunggu SDM Unggul Indonesia untuk kami siapkan sehingga pada saatnya nanti beroperasi mereka sudah menjadi SDM yang terampil," ujar Puspita dalam keterangan tertulis

Rekrutmen karyawan dilakukan secara masif dalam beberapa gelombang untuk ditempatkan pada berbagai posisi yang terkait dengan operasional kereta cepat seperti di bidang persinyalan, teknisi, hingga passanger attendant.


Dalam hal ini, KCIC membuka kesempatan bagi mereka yang baru lulus (freshgraduate) maupun yang telah berpengalaman, khususnya di bidang transportasi. Utamanya posisi yang perlu terpenuhi dengan segera seperti Masinis dan personil untuk Operation Control Center (OCC) kereta cepat.

Bagaimana cara daftarnya? Ada di halaman berikutnya.

Selanjutnya
Halaman
1 2