Telkomsel Suntik Gojek Rp 2,1 T, Sayap Bisnis Telkom Kian Lebar

Danang Sugianto - detikFinance
Selasa, 24 Nov 2020 20:43 WIB
Logo Telkom
Foto: Ari Saputra
Jakarta -

Investasi yang dilakukan Telkomsel kepada PT Aplikasi Karya Anak Bangsa atau Gojek dinilai akan berpengaruh positif pada bisnis sang induk PT Telkom Indonesia. Efeknya tak hanya sebatas penguatan nilai saham tapi juga bisnis perusahaan ke depannya.

Direktur Anugerah Mega Investama Hans Kwee mengatakan, para pelaku pasar menilai lebih jauh dari aksi korporasi yang dilakukan Telkomsel. Akan ada nilai tambah yang bisa dimanfaatkan Telkom dan Telkomsel dari suntikan dana ke Gojek.

"Sebenarnya aspek kolaborasi antara data yang ada di Gojek dan apa yang dibutuhkan Telkom dan telkomsel. Nah itu yang menyebabkan pelaku pasar melihat ada nilai tambah," ucapnya saat dihubungi detikcom, Selasa (24/11/2020).

Selain itu menurut Hans suntikan modal ke Gojek juga bisa dimanfaatkan perusahaan untuk melakukan strategi bisnis baru untuk mendongkrak pendapatan. Misalnya melakukan promosi yang dihubungkan dengan pelayanan di Gojek.

Apa lagi menurut Hans saat ini bisnis super aplikasi seperti Gojek masih terus meroket. Bahkan di tengah pandemi kebutuhan penggunaan aplikasi Gojek semakin tinggi,

"Gojek itu trend-nya semakin naik. Di sisi lain Telkom menguasai bisnis data. Jadi ada perpaduan yang baik," ucapnya.

Langsung klik halaman selanjutnya.

Selanjutnya
Halaman
1 2