Kantor Airlangga Buka 3 Lowongan Kerja, Gajinya Rp 5,5 Juta

Anisa Indraini - detikFinance
Senin, 05 Apr 2021 16:20 WIB
Kantor Kemenko Perekonomian
Foto: Kemenko Perekonomian (Vadhia Lidyana/detikFinance)
Jakarta -

Kementerian Koordinator (Kemenko) Bidang Perekonomian pada Unit Kerja Pengadaan Barang dan Jasa (UKPBJ) membuka lowongan kerja untuk tenaga pendukung gelombang V. Ada tiga posisi yang ditawarkan.

Dari pengumuman yang dilihat detikcom, tiga posisi yang dibutuhkan itu adalah Tenaga Pendukung Teknis Bidang Analisis Geografi Lingkungan (Analisis Spasial Tata Lingkungan Pertanahan), Tenaga Pendukung Teknis Bidang Analis Geografi Lingkungan (Analisis Spasial Tata Lingkungan Kehutanan), dan Tenaga Pendukung Teknis Bidang Analisis Pengembangan Wilayah (Analisis Potensi Wilayah).

"Itu resmi pengumuman rekrutmen dari UKPBJ. Cara mendaftarnya bisa membuka website rekrutmentp.ekon.go.id," kata Kepala Biro Umum Kemenko Perekonomian, Hari Kristijo saat dikonfirmasi detikcom, Senin (5/4/2021).

Setiap posisi pada lowongan kerja di atas akan diberikan gaji atau honor per bulannya sebesar Rp 5,5 juta per orang.

Pendaftaran lowongan kerja dilakukan paling lambat 8 April 2021 pukul 16.00 WIB dan hasil seleksi administrasi akan diumumkan 10 April 2021. Seluruh pendaftar diminta melampirkan CV, ijazah, dan transkrip nilai, kemudian diunggah dalam satu file melalui website https://rekrutmentp.ekon.go.id/.

Bagi yang berminat mencoba lowongan kerja di atas, harus memenuhi kualifikasi administrasi umum sebagai berikut:

1. Memiliki KTP dengan usia minimal 21 tahun dan maksimal 35 tahun
2. Memiliki ijazah dan transkrip nilai
3. Memiliki NPWP atau bersedia membuat NPWP jika belum memiliki dan dinyatakan diterima
4. Memiliki BPJS Kesehatan aktif (tidak terhutang iuran) atau bersedia menjadi anggota dan membayar iuran BPJS Kesehatan jika belum memiliki dan dinyatakan diterima
5. Bukan sebagai PNS/Pegawai BUMN

Persyaratan terkait masing-masing posisi lowongan kerja selengkapnya bisa cek di https://rekrutmentp.ekon.go.id/. Selamat mencoba!

(aid/eds)