Pendaftaran Sekolah Dinas Dibuka Mulai Hari Ini, Cek Daftarnya!

Soraya Novika - detikFinance
Jumat, 09 Apr 2021 11:44 WIB
Dinas Pendidikan Gelar Try Out UN Untuk 43 Pelajar 

Dalam mempersiapkan peserta didik menghadapi Ujian Nasional (UN) yang akan berlangsung 15-18 April 2013 mendatang, Dinas Pendidikan (Disdik) DKI Jakarta bersama Bank DKI menyelenggarakan try out UN bagi 43 ribu pelajar sekolah menengah atas (SMA) dan sekolah menengah kejuruan (SMK) di wilayah Jakarta. Try out Ujian Nasional ini dilaksanakan secara serentak mulai Rabu (3/4) hingga Jumat (5/4) pukul 08.00 di masing-masing SMA dan SMK. Agung Pambudhy/Detikcom. 

Kepala Dinas Pendidikan DKI Jakarta, Taufik Yudi Mulyanto bersama Direktur Utama Bank DKI, Eko Budiwiyono meninjau try out di SMK 19 Jakarta, Rabu (3/4). 
Kebanyakan dari mereka adalah penerima Kartu Jakarta Pintar. 
Pemprov DKI Jakarta juga telah bekerjasama dalam menjalankan program Kartu Jakarta Pintar (KJP), dimana Bank DKI menjadi penyedia jasa.
Seperti diketahui, UN tingkat SMA dan SMK akan digelar pada 15-18 April mendatang. Sebanyak 127 ribu siswa yang berasal dari 1.097 sekolah yang tersebar di lima wilayah kota dan satu kabupaten administratif di wilayah DKI Jakarta siap menjalankan UN.
Ilustrasi/Foto: Agung Pambudhy

Sejauh ini, KemenPAN-RB dan BKN masih belum menentukan lokasi pasti seleksi sekolah kedinasan ini. Akan tetapi, yang jelas seleksi akan dilakukan dengan menggunakan sistem Computer Assisted Test (CAT) di kantor-kantor pusat BKN dan UPT BKN serta lokasi mandiri yang dilaksanakan oleh sekolah kedinasan.

"Nanti akan dijelaskan dokumen apa yang akan dipersiapkan, hal-hal apa yang harus dipersiapkan oleh instansi penyelenggara seleksi sekolah kedinasan dan lain sebagainya," sambungnya.

Dihubungi secara terpisah, Plt Kepala Biro Humas, Hukum, dan Kerjasama BKN Paryono pendaftaran seleksi sekolah kedinasan ini sudah dibuka sejak pukul 09.21 WIB tadi.

"Menurut rencana 9:21," ujar Paryono kepada detikcom.

Untuk pendaftarannya bisa dengan mengunjungi laman sscasn.bkn.go.id dengan memilik menu Dikdin atau melalui dikdin.bkn.go.id.

Halaman

(eds/eds)