Serbu! Shopee Lagi Buka Banyak Lowongan Pekerjaan Nih

Anisa Indraini - detikFinance
Kamis, 22 Apr 2021 08:48 WIB
kantor shopee
Foto: Moch Prima Fauzi/detikINET
Jakarta -

PT Shopee Internasional Indonesia (Shopee Indonesia) membuka lowongan pekerjaan meski di tengah pandemi COVID-19. Ada beberpa posisi yang dibuka pada lowongan ini.

Executive Director Shopee Indonesia, Handhika Jahja mengatakan lowongan pekerjaan itu dapat dicek di situs resmi https://careers.shopee.co.id/. Tak ada tenggat waktu rekrutmen, jadi selama posisi tersebut masih tersedia di website artinya masih dibuka.

"Ya kita selalu membuka lowongan pekerjaan di Shopee dengan banyak sekali range-nya dari entry level, management level, sampai senior level," kata Handhika dalam program Ask d'Boss detikcom beberapa waktu lalu.

Dikutip dari situs resmi Shopee, lowongan pekerjaan yang dibutuhkan itu untuk Department Development & Partnerships, Cross Border, Data Science & Analytics, Desain, Engineering & Teknologi, Marketing, Operations, HR Legal & Finance, Product Management, hingga Sea Money.

Posisi di atas tersebar di seluruh dunia mulai dari Brazil-Sao paulo, China-Shanghai, China-Shenzhen, Indonesia-Jakarta, Indonesia-Yogyakarta, Malaysia-Kuala Lumpur, Filipina-Manila, South Korea-Seoul, Singapura, Taipei, Thailand-Bangkok, Jepang-Tokyo, Vietnam-Hanoi, dan Vietnam-Ho Chi Minh City.

"Semoga teman-teman yang berminat untuk bergabung ke dalam industri e-commerce, industri teknologi digital, bisa bergabung sama Shopee dan kita bersama-sama bisa membuat impact yang lebih banyak lagi untuk UMKM-UMKM di Indonesia," ajaknya.

Sebagai informasi, Shopee yang berbasis di Singapura sudah memiliki dua cabang di Indonesia yakni di Jakarta dan Yogyakarta. Sejak didirikannya di Tanah Air pada 2015, e-commerce tersebut semakin banyak menyerap lapangan kerja.

"Untuk keseluruhan karyawan mungkin kita ada lebih dari 8.000 karyawan ya (secara nasional) yang bekerja secara tetap mungkin. Tapi tentunya kalau kita lihat dari sisi impact ke pekerja di seluruh Indonesia termasuk UMKM-UMKM kita bagaimana mereka mempekerjakan pekerjanya, termasuk kurir-kurir logistik yang kita kerja sama bareng J&T, JNE dan lain-lain tentunya itu mencakup sangat banyak dari sisi impact ke main power dan lapangan kerja yang kita buat untuk Indonesia," imbuhnya.

Tonton juga Video "Handhika Jahja: Milenial di Balik Kemudi Raksasa E-Commerce Indonesia":

[Gambas:Video 20detik]



(aid/zlf)