Syarat & Cara Melamar Lowongan Kerja di Bank Indonesia dan BSI

Sylke Febrina Laucereno - detikFinance
Sabtu, 12 Jun 2021 09:00 WIB
logo bank indonesia
Foto: Sylke Febrina Laucereno/detikFinance
Jakarta -

Pekan ini ada pengumuman lowongan kerja di Bank Indonesia dan Bank Syariah Indonesia (BSI). Bank Indonesia membuka lowongan besar-besaran lewat jalur Pro Hire dan Perjanjian Kerja Waktu Tertentu (PKWT).

Dari pengumuman di laman resmi Bank Indonesia disebutkan pengisian lamaran dilakukan mulai dari 10-14 Juni 2021. Nah di sini, pelamar hanya diizinkan memilih dan melamar 1 jalur saja. Jika memilih keduanya maka pelamar akan didiskualifikasi.

Penerimaan Jalur Pro Hire merupakan jalur penerimaan calon pegawai Bank Indonesia untuk memperoleh SDM yang memiliki kompetensi spesifik dan pengalaman kerja pada bidang tugas yang sesuai dengan kebutuhan Bank Indonesia.

Sedangkan untuk Penerimaan Tenaga Kerja PKWT merupakan jalur Tenaga Kerja yang dipekerjakan oleh Bank Indonesia dalam jangka waktu tertentu berdasarkan perjanjian kerja untuk memperoleh SDM yang memiliki kompetensi spesifik dan pengalaman kerja pada bidang tugas yang sesuai dengan kebutuhan Bank Indonesia.

Untuk syarat dan lowongan kerja Bank Indonesia bisa cek di sini https://pkwtbi.experd.com/. Kemudian Pro Hire cek di sini https://prohirebi2.experd.com/.

Bank Syariah Indonesia (BSI) juga membuka lowongan kerja, pengin melamar? Langsung klik halaman berikutnya.