LPS Buka Lowongan buat S1 Nih, Cek di Sini Infonya!

Aulia Damayanti - detikFinance
Sabtu, 26 Jun 2021 16:46 WIB
Lembaga Penjamin Simpanan (LPS) menurunkan suku bunga penjaminan untuk simpanan rupiah dan valuta asing pada bank umum dan bank perkreditan rakyat (BPR).
Foto: Agung Pambudhy
Jakarta -

Lembaga Penjamin Simpanan (LPS) membuka lowongan kerja untuk lulusan S1 melalui program Calon Pegawai (PCP). Program itu merupakan program khusus untuk menyeleksi dan mengembangkan potensi calon pegawai sesuai kompetensi LPS.

"Program ini ditujukan untuk memberikan pendidikan dan pemahaman tentang LPS serta keterampilan lainnya yang harus dimiliki oleh calon pegawai. Peserta Program PCP wajib mengikuti secara tuntas setiap tahapan evaluasi dan wajib memenuhi standar kelulusan, sebelum diangkat menjadi pegawai LPS," ujar Direktur Eksekutif Sumber Daya Manusia dan Administrasi LPS, Didi Prakoso, dalam siaran pers, dikutip Sabtu (26/6/2021).

Bagi kamu yang berminat, program rekrutmen PCP ini akan dimulai dengan dibukanya periode registrasi online di situs resmi LPS www.lps.go.id pada tanggal 26 Juni 2021 hingga 4 Juli 2021.

Berikut syarat-syaratnya:

1. Warga Negara Indonesia,
2. Pria/Wanita dengan usia maksimal 25 tahun per tanggal 31 Juli 2021,
3. Pendidikan minimal Strata 1, Jurusan Ekonomi, Manajemen, Akuntansi, Hukum, Sistem Informasi/Teknologi Informasi/ Teknik Informatika,
4. IPK minimal 3.00 skala 4.00,
5. Akreditasi Jurusan A atau termasuk 100 Universitas terbaik di dunia (bagi lulusan LN)
6. Belum menikah atau belum pernah menikah.
7. Bersedia untuk tidak menikah selama masa pendidikan.

Adapun tahapan seleksi PCP antara lain, Seleksi Administrasi, Tes Potensi dan Psikotes/Asesmen, Tes Bahasa Inggris (TOEFL), Wawancara User, Medical Check Up, dan Background dan Reference Check.

"Apabila sudah dinyatakan lolos tes di atas, peserta wajib mengikuti program pendidikan selama 1 tahun dan ikatan dinas selama 2 tahun. Pada saat menjalani masa pendidikan, peserta akan dievaluasi dengan sistem gugur, antara lain Bela Negara, spiritual program, klasikal program, internalisasi nilai-nilai LPS, Orientasi dan Asesmen, serta On the Job Training (OJT)," jelas Didi.

Sebelumnya program PCP telah dilakukan pada 2018 lalu. Saat itu total pelamar berjumlah 14.439. Setelah melalui berbagai tahapan seleksi, 107 calon pegawai PCP yang dinyatakan lulus dan diterima sebagai pegawai LPS.

(hns/hns)