Sikat! Bank Indonesia Buka Lowongan Jalur PCPM Nih

Sylke Febrina Laucereno - detikFinance
Sabtu, 24 Jul 2021 10:00 WIB
Logo Bank Indonesia
Foto: Sylke Febrina Laucereno/detikFinance
Jakarta -

Bank Indonesia membuka seleksi penerimaan Pendidikan Calon Pegawai Muda (PCPM) angkatan 36. Dikutip dari Instagram @bank_indonesia disebutkan pendaftaran ini dibuka mulai 24-29 Juli 2021.

"#SobatRupiah, ini saatnya untuk #BeriMakna dalam membangun stabilitas perekonomian negara, dengan bergabung menjadi keluarga besar Bank Indonesia," tulis pengumuman tersebut, dikutip Sabtu (27/7/2021).

Berikut syarat umumnya :

Warga Negara Indonesia
Telah dinyatakan lulus dengan strata pendidikan S1/S2
Nilai IPK minimal 3.00 dari skala 4.00 dengan program studi Statistika, Matematika, Teknik Industri, Teknik Informatika, Ilmu Komputer, Sistem Informasi, Ilmu Ekonomi/Studi Pembangunan, Ilmu Ekonomi Syariah/Islam, Manajemen, Akuntansi, Keuangan, Ilmu Hukum dan Ilmu Komunikasi.

Bank Indonesia juga mensyaratkan yang diutamakan pendaftar yang aktif berorganisasi. Lalu tidak sedang menjalani ikatan dinas atau bersedia melepas ikatan dinas dengan institusi lain apabila diterima sebagai Calon Pegawai Bank Indonesia.

Selain itu harus bersedia ditempatkan di seluruh wilayah kantor BI. Syarat usia per tanggal 24 Juli 2021 untuk S1 maksimal 26 tahun dan S2 maksimal 28 tahun.

Untuk lebih lengkapnya bisa dilihat di website pendaftaran ya termasuk tata cara online test nya. Bisa klik https://pcpm36.rekrutmenbi.id.

"Bank Indonesia berhak menetapkan kandidat yang memenuhi kualifikasi pada setiap tahapan seleksi," tambahnya.

(kil/hns)