Dibuka Lowongan Kerja Buat Jadi 'Raja', Minat Daftar?

Geordi Oswaldo - detikFinance
Selasa, 21 Des 2021 14:33 WIB
Ilustrasi Mahkota
Foto: iStock
Jakarta -

Komite Tinjauan dan Pengawasan Dewan Borough Barrow sedang mencari 'raja' baru untuk mengelola sebuah pub unik bernama Ship Inn di Pulau Piel - lepas pantai Cumbria, Inggris.

Perlu diketahui bahwa pub merupakan singkatan dari "Public House" dan merupakan tempat minum umum bergaya Inggris.

Artinya Komite Tinjauan dan Pengawasan Dewan Borough Barrow sedang mencari pemilik dan pengelola baru untuk sebuah tempat minum di Pulau Piel - lepas pantai Cumbria, Inggris.

Melansir dari situs mirror.co.uk, Selasa (21/12/2021), pub Ship Inn ini sudah berusia lebih dari 300 tahun. Berdasarkan tradisi yang ada, setiap pemilik baru dari pub ini akan dimahkotai sebagai 'Raja Piel'.

Nantinya mereka akan duduk di kursi singgasana kuno, memakai helm dan memegang pedang sementara alkohol akan dituangkan di atas kepala mereka.

Meski demikian tidak semua orang dapat mendaftar agar dapat 'menduduki' singgasana ini. Sebab, setidaknya hanya mereka yang memiliki pengetahuan lokal atas pub dan pulau ini yang akan dicari.

"Penting untuk menempatkan orang yang tepat, orang-orang dengan pengetahuan lokal yang baik, perasaan akan pulau dan sejarahnya," Wakil ketua komite Cllr Frank Cassidy.



Simak Video "Menaker Bilang Ijazah Tak Lagi Berarti Buat Cari Kerja"
[Gambas:Video 20detik]
(zlf/zlf)