Honda Buka Lowongan Kerja Buat Sarjana Teknik Sampai Besok, Cek Syaratnya

Trio Hamdani - detikFinance
Kamis, 30 Des 2021 10:19 WIB
Honda Prospect Motor (HPM) meluncurkan sedan terbarunya di Indonesia, Honda Accord Turbo. Ini pertama kalinya Accord Turbo meluncur di Indonesia.
Foto: Rifkianto Nugroho
Jakarta -

PT Honda Prospect Motor (HPM) membuka lowongan kerja bagi Sarjana Teknik untuk penempatan Sunter (Jakarta) dan Karawang (Jawa Barat). Pendaftaran dibuka hingga besok, 31 Desember 2021.

Dikutip detikcom dari situs resminya, ada empat lowongan yang bisa dilamar oleh pencari kerja, yaitu sebagai berikut:

1. Staf Pengadaan

Mengontrol pengiriman suku cadang berdasarkan jadwal untuk keperluan produksi dalam negeri, memantau kualitas suku cadang dan kinerja pemasok suku cadang lokal, dan berkoordinasi dengan departemen terkait dalam memecahkan masalah.

Lowongan tersebut terbuka untuk Sarjana Teknik Industri, Teknik Elektro, Teknik Mesin, dan Teknik Otomotif yang bersedia ditempatkan di Karawang, Jawa Barat.

2. Staf Kesehatan dan Keselamatan Kerja

Menerapkan dan sistem higiene industri yang mengikuti peraturan dan persyaratan lainnya dengan memantau lingkungan kerja, penggunaan Alat Pelindung Diri (APD) di tempat kerja, dan menerapkan Health Risk Assessment (HRA) untuk menghindari penyakit akibat kerja.

Lowongan Honda tersebut terbuka untuk Sarjana Kesehatan dan Keselamatan Kerja yang bersedia ditempatkan di Karawang, Jawa Barat.

3. Staf Analis Sistem Manajemen Risiko

Merancang dan mengimplementasikan kegiatan dan program manajemen risiko perusahaan berdasarkan ISO yang berlaku dan kebijakan manajemen perusahaan.

Lowongan tersebut terbuka untuk Sarjana Teknik Industri yang memiliki Sertifikasi Manajemen Risiko dan bersedia ditempatkan di Karawang, Jawa Barat.

4. Staf TI

Mengelola operasi sistem TI untuk memastikan sistem berjalan secara efektif, terlibat dalam pemasangan, perbaikan, dan servis komputer dan peralatan, mengembangkan dan mengintegrasikan sistem TI untuk memenuhi kebutuhan bisnis perusahaan.

Lowongan tersebut terbuka untuk Sarjana Teknik Informatika, Sistem Informasi, Teknologi Informasi, dan Teknik Komputer yang bersedia ditempatkan di Sunter, Jakarta Utara dan Karawang, Jawa Barat.

Berikut kualifikasi umum Honda:

- IPK minimal 3.0 (skala 4.0)
- Perhatian terhadap detail
- Keterampilan interpersonal dan komunikasi yang baik
- Pemikiran analitis yang kuat
- Memiliki minat di bidang otomotif (mobil)
- Disiplin, tegas dan memiliki jiwa kepemimpinan yang kuat
- Mahir berbahasa Inggris (baik lisan & tulisan)
- Harus memiliki sertifikasi TOEFL yang valid dengan skor minimal 400
- Menguasai Ms Office
- Sertifikat vaksin COVID 19 (dosis lengkap)
- Surat Keterangan Kelakuan Baik : Surat Keterangan Kepolisian Negara Republik Indonesia (SKCK)
- Memahami tentang ISO 9001, ISO 14001, dan ISO 45001

Lihat juga video 'Demi Dorong IPO Unicorn di Indonesia, OJK Menerbitkan Aturan SHSM':

[Gambas:Video 20detik]



(toy/ara)