Bappenas Buka Lowongan Kerja buat Lulusan Hukum, Ini Syaratnya!

Anisa Indraini - detikFinance
Selasa, 04 Jan 2022 11:30 WIB
Gedung Bappenas
Foto: Ari Saputra

Kirim Lamaran

Bagi kandidat yang berminat dan sesuai dengan kualifikasi, diminta untuk mengirimkan email lamaran yang ditujukan kepada Direktur Hukum dan Regulasi Kementerian PPN/Bappenas ke alamat direktorathukum.regulasi@bappenas.go.id dengan judul subjek 'REKRUTMEN DITKUMLASI 2022 - .

Email lamaran berisi surat lamaran, CV, contoh tulisan yang topiknya terkait dengan hukum dan pemerintahan serta contoh presentasi power point tentang tulisan tersebut, disertai dengan foto dan identitas diri lengkap, serta alamat email dan nomor telepon yang mudah dihubungi (dijadikan dalam 1 file PDF maksimal 1 MB).

Lampiran terdiri dari ijazah, transkrip nilai akademik, hasil TOEFL/IELTS, surat keterangan/referensi kerja dari tempat sebelumnya, sertifikat penunjang lainnya, dan slip gaji terakhir (dijadikan dalam 1 file PDF maksimal 20 MB).

"Proses seleksi terdiri dari 2 tahap yaitu seleksi berkas lamaran dan tulisan/essay dan wawancara serta presentasi tulisan/essay. Pengumuman hasil seleksi merupakan hasil final dari tim seleksi dan akan diinformasikan kepada pelamar yang lolos melalui email/telepon," tandasnya.

Lihat juga video 'Menaker Bilang Ijazah Tak Lagi Berarti Buat Cari Kerja':

[Gambas:Video 20detik]




(aid/ara)