Elon Musk Buka Lowongan Kerja, Berminat? Ini Tugasnya

Aulia Damayanti - detikFinance
Senin, 24 Jan 2022 17:15 WIB
Elon Musk founder, CEO, and chief engineer/designer of SpaceX speaks during a news conference after a Falcon 9 SpaceX rocket test flight to demonstrate the capsules emergency escape system at the Kennedy Space Center in Cape Canaveral, Fla., Sunday, Jan. 19, 2020. (AP Photo/John Raoux)
Elon Musk/Foto: AP
Jakarta -

Perusahaan neuroteknologi milik Elon Musk, Neuralink membuka lowongan pekerjaan. Lowongan yang dibuka untuk posisi Direktur Uji Klinis.

Posisi itu tugasnya membantu perusahaan menguji implan otak pada manusia. Implan otak yang dibuat Neuralink adalah perangkat seperti logam dengan elektroda yang dipasang pada kabel tipis dan fleksibel.

Mengutip The Verge, Senin (24/1/2022), implan itu dibuat untuk memecahkan sejumlah masalah neurologis, mulai dari kehilangan memori hingga kecanduan.

Uji coba kepada manusia ini dilakukan untuk mendapatkan persetujuan Food and Drug Administration (FDA) agar implan itu bisa digunakan secara medis umum.

Proses uji klinis implan otak itu akan dimulai dengan studi kelayakan untuk mendapatkan pandangan pertama tentang cara kerja perangkat pada sejumlah kecil orang. Karena berisiko tinggi dan belum pernah digunakan sebelumnya pada manusia, perusahaan memerlukan persetujuan FDA untuk meluncurkan uji coba skala besar.

Sejak muncul pada 2017, perusahaan hanya mendemonstrasikan implan otaknya pada babi dan monyet. Belum pernah ke manusia.

Pengumuman mengenai lowongan pekerjaan ini diberitakan oleh Bloomberg. Meskipun belum jelas sampai saat ini apakah perusahaan telah mengumumkan perekrutan itu secara resmi.

(ara/ara)