Ribuan Pelamar Berburu Lowongan CT Corp, Datang dari Jambi hingga Yogyakarta

Ilyas Fadilah - detikFinance
Sabtu, 21 Mei 2022 13:30 WIB
Suasana CT Corp Recruitment hari pertama Allo Bank Festival 2022
Suasana CT Corp Recruitment hari pertama Allo Bank Festival 2022/Foto: HaiBunda
Jakarta -

Hari kedua rekrutmen CT Corp masih diserbu ribuan peserta. Selain dihadiri peserta dari Jakarta dan sekitarnya, masyarakat dari kota-kota lain di Indonesia turut meramaikan rekrutmen ini.

Ahmad, pelamar asal Jambi yang sengaja datang ke Jakarta untuk mengikuti rekrutmen CT Corp. Ia datang dari Jambi sejak Jumat dan menginap di penginapan sekitar lokasi.

"Kan dikasih milih dua posisi waktu daftar, jadi saya pilih Allo Bank sama Bank Mega," katanya kepada detikcom, Sabtu (21/5/2022). Ia mengungkapkan jika dirinya sudah datang ke lokasi tes jam setengah tujuh pagi.

Selain karena belum bekerja, Ahmad tertarik melamar posisi IT di Allo Bank dan Bank Mega karena nama besar yang dibawa Transmedia.

Setyo, pelamar lain asal Yogyakarta mengungkapkan hal yang sama. "Awalnya lihat iklan Allo Fest di TV, terus tertarik pingin daftar ke bank Mega. Ini kan perusahaan gede juga, " ujarnya.

Menurut Setyo tes rekrutmen kali ini cukup unik. Sebab, ia baru pertama kali melakukan tes kerja menggunakan aplikasi WhatsApp.

Hari ini ribuan peserta masih memadati rekrutmen CT Corp yang diselenggarakan di Istora Senayan, Jakarta Selatan. Total ada 6.000 pelamar yang terdaftar untuk rekrutmen hari ini.

Seperti diketahui, lowongan kerja besar-besaran dibuka CT Corp tahun ini. Ada 2.200 lowongan yang dibuka untuk puluhan perusahaan di bawah naungan CT Corp.

Direktur Transmedia Latif Harnoko mengatakan ada sekitar 50 perusahaan di bawah naungan CT Corp yang membuka kesempatan kerja di 250 posisi.

(ara/ara)