Nama Besar Jadi Alasan Orang Ngebet Ikut Rekrutmen CT Corp Gede-gedean

Kholida Qothrunnada - detikFinance
Minggu, 22 Mei 2022 13:00 WIB
Rekrutmen CT Corp di Istora Senayan
Foto: Kholida Qothrunnada
Jakarta -

CT Corp tahun ini mengadakan loker gede-gedan, yang pelaksanaannya bersamaan dengan Allo Bank Festival 2022 di Istora Senayan, Jakarta Selatan. Tidak tanggung-tanggung ada sekitar 2.200 lowongan untuk 250 posisi, dari 50 perusahaan yang dibuka pada kesempatan ini.

Kesempatan kerja yang sudah digelar sejak tanggal 20 Mei itu pun, banyak diserbu masyarakat dari seluruh Indonesia. Hal itu juga yang dilakukan salah satu pelamar bernama Cantika, yang mengikuti rekrutmen gede-gedean CT Corp ini.

"Girang banget senang pas tau lagi ada loker gede-gedean CT Corp. Apalagi kan aku ngincer kerja jadi Human Resources (HR) di CNBC. Karena emang basic-nya juga aku lulusan psikologi," kata Cantika kepada detikcom, Minggu (22/5/2022).

Ketika ditanya alasannya mengikuti rekrutmen CT Corp ini, ia mengaku tertarik melamar di salah satu perusahaan milik Chairul Tanjung alias CT karena banyak perusahaan yang namanya sudah besar.

"Siapa sih yang nggak mau kerja di perusahaan punya CT Corp, apalagi TransMedia? salah satunya CNBC. Kan, memang sudah terkenal besar namannya," ungkap Cantika.

Dalam kesempatan yang sama, salah satu pelamar yang enggan disebutkan namanya juga mengaku tertarik mencoba melamar, karena melihat nama perusahaan CT Corp yang sudah terkenal di Indonesia.

"Ke sini ikut tes buat jadi creative di Trans TV. Emang mau kerja di media juga sih. Apalagi kan Trans TV ya. Orang pasti sudah tahu semua lah," bebernya.

Dalam curhatannya itu, ia yang mengaku sebagai fresh graduate sangat berharap bisa diterima di salah satu perusahaan naungan CT Corp itu.

"Saya fresh graduate. Saingannya banyak ribuan orang, seluruh Indonesia lagi. Semoga aja bisa lolos dan diterima. Kalau iya kan, bakal seneng banget. Jadi, keren lah kalau udah kerja di Trans TV," tutupnya.

Diketahui, total ada 20 ribu orang yang mendaftar lowongan CT Corp ini. Pelamar telah bergantian melakukan tes kerja sejak Jumat hingga hingga hari ini.



Simak Video "Semangat! 20 Ribu Pelamar Ikut Rekrutmen CT Corp di Allo Festival"
[Gambas:Video 20detik]
(das/das)