Pemburu Kerja Ini Jauh-jauh dari Medan Demi Ikut Rekrutmen CT Corp

Kholida Qothrunnada - detikFinance
Minggu, 22 Mei 2022 10:00 WIB
Rekrutmen CT Corp di Istora Senayan
Foto: Kholida Qothrunnada
Jakarta -

CT Corp membuka lowongan kerja besar-besaran, tes rekrutmen tersebut dilakukan bersamaan dengan Allo Bank Fest 2022, di Istora Senayan Jakarta.

Rekrutmen besar-besaran ini, ternyata diminati masyarakat seluruh Indonesia. Bukan cuma dari Jakarta dan sekitarnya saja, banyak juga pelamar yang datang dari luar Jakarta.

Salah satu pelamar bernama Ani mengaku sengaja jauh-jauh dari Medan, untuk ikut rekrutmen besar-besaran dari CT Corp. Dirinya baru saja datang Sabtu malam, dan menginap di rumah saudaranya.

"Aku dari Medan, sengaja emang ke Jakarta mau ikut tes ini. Tadi malam baru sampai Jakarta, nginep di rumah Om," kata Ani kepada detikcom Minggu (22/5/2022).

Sama dengan Ani, ada juga Muhammad yang datang dari Purwakarta. Dia sudah datang ke Jakarta sejak Jumat lalu, demi mengikuti rangkaian tes kerja di CT Corp Recruitment.

"Jumat kemarin saya sudah sampai. Di Jakarta saya, menginap di kosan teman saya. Kebetulan dia juga anak Trans TV," ungkapnya saat ditanya detikcom.

Muhammad ini adalah kesempatan besar baginya, sebagai lulusan baru untuk bisa bergabung untuk bekerja menjadi creative di Trans TV.

"Iya kebetulan saya baru lulus awal tahun 2022 kemarin. Saya emang belum dapat kerja. Ternyata CT Corp juga lagi buka loker besar-besaran. Yaudah, ini kesempatan besar banget dong. Saya juga emang mau banget kerja jadi creative di Trans TV," ungkapnya.

Dirinya mengaku mendapat informasi tersebut dari media sosial Instagram.

"Buka-buka instagram, ada info ini. Langsung aja daftar kerja, sekalian pas hari Jumat saya juga nonton konser Allo Bank. Minggunya jadwal tes," tambahnya.

Seperti diketahui, rekrutmen besar-besaran ini membuka 2.200 lowongan, untuk puluhan perusahaan perusahaan di bawah naungan CT Corp. Ada sekitar 50 perusahaan di bawah naungan CT Corp, yang membuka kesempatan kerja di 250 posisi.

Simak Video 'Oprec CT Corp di Allo Bank Berakhir, Lancar Tanpa Kendala':

[Gambas:Video 20detik]



(das/das)