Lulusan SMA Merapat! Lion Air Buka Lowongan Pramugari & Pramugara Nih

ADVERTISEMENT

Lulusan SMA Merapat! Lion Air Buka Lowongan Pramugari & Pramugara Nih

Ilyas Fadilah - detikFinance
Selasa, 10 Jan 2023 08:23 WIB
Rute terpendek Lion Air, Palembang-Pulau Bangka
Foto: (dok. Lion Air)
Jakarta -

Maskapai penerbangan Lion Air membuka penerimaan pramugari dan pramugara. Lowongan ini dibuka untuk lulusan SMA dan SMK semua jurusan.

Biaya pendidikan calon pramugari dan pramugara gratis. Adapun kualifikasi yang harus dipenuhi kandidat adalah sebagai berikut.

Melansir keterangan Lion Air Group, Selasa (10/1/2023), pertama adalah Warga Negara Indonesia atau WNI.

Kedua wanita tinggi minimal 158 cm, dan Pria tinggi minimal 170 cm dengan berat badan yang proporsional. Ketiga belum pernah menikah.

Keempat belum memiliki pengalaman menjadi pramugari dan pramugara. kelima pria berusia antara 18-30 tahun, dan wanita berusia 18-28 tahun.

Keenam minimal lulusan SMA atau SMK semua jurusan. Ketujuh tidak buta warna total atau parsial, dan sudah vaksin COVID-19 minimal 3 dosis.

Kedelapan tidak memakai behel dan tidak berjerawat. Kesembilan menarik, mampu bekerja sama dengan tim, energik, senang membantu, bersahabat dan jujur.

Kandidat wajib membawa sejumlah dokumen seperti:

  • Curriculum Vitae
  • Foto diri terbaru ukuran 4x6
  • Foto seluruh diri terbaru ukuran 4R
  • Fotokopi KTP/KK (pilih satu)
  • Fotokopi Ijazah/SKL (pilih satu)
  • Bukti sertifikat vaksin
  • Hasil Med-Ex, Paklaring dan Fac

Penerimaan pramugari dan pramugara dibuka dalam 2 sesi. Sesi pertama jam 9.00-10.00 untuk 100 orang. Sesi kedua jam 11.00-12.00 untuk 100 orang.

Pendaftar bisa datang langsung ke lokasi Lion Air operation centre di Jl. Marsekal Suryadarma Kota Tangerang pada 12 dan 19 Januari. Atau ke Lion Air Tower di Jl. Gajah Mada No. 7 Harmoni - Jakarta Pusat pada 27 Januari.

Sebagai catatan, maksimal kuota hanya 200 orang per hari. Penerimaan ini menggunakan sistem gugur bagi yang tidak memenuhi kualifikasi.

Pendaftar dilarang parkir kendaraan pribadi di lokasi tes atau kantor. Pendaftaran dan biaya pendidikan gratis.

Wanita harus memakai pakaian kemeja lengan pendek, berscraf, rok span hitam selutut, rambut croissant, dan sepatu heels tertutup minimal 5 cm.

Sementara prio mengenakan celana bahan panjang hitam, kemeja lengan panjang berdasi, sepatu pantofel warna gelap, wajah bersih tidak berjanggut, dan potongan rambut undercut.

(das/das)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT