Jauh-jauh dari Padang, Wanita Ini Cari Kerja ke Senayan

Puti Aini Yasmin - detikFinance
Rabu, 21 Mar 2018 15:45 WIB
Foto: Puti Aini Yasmin
Jakarta - Ingin mencoba peruntungan di Ibu Kota Jakarta membuat wanita ini rela meninggalkan tanah kelahirannya di Padang, Sumatera Barat. Ia berharap dapat bekerja di Jakarta dengan gaji Rp 6 juta/bulan.

Adalah Resti Yuli Hasana (23) yang telah merantau ke Jakarta sejak 14 Januari lalu. Awalnya, kepergiannya ke Ibu Kota didasari karena ada panggilan kerja.

Selain itu, ia juga mengaku ingin mencoba hidup mandiri. Pasalnya selama ini ia tinggal di Padang.


"Ke Jakarta 14 Januari lalu karena ada panggilan. Ya juga ingin keluar dari zona nyaman, mencoba hal baru soalnya selama ini tinggal di Padang," ungkapnya kepada detikFinance di acara Job Fair di Istora Senaya, Jakarta.

Lebih lanjut, wanita lulusan jurusan Sistem Informatika ini berharap bisa bekerja sesuai dengan bidangnya dengan gaji paling tidak Rp 6 juta/bulan. Namun hal tersebut tidak menutup kemungkinan untuk bidang yang lain.



Resti yang kini sementara menetap di Jakarta Selatan ini mengaku juga mencoba berbagai pekerjaan lain seperti media dan perbankan.

"Inginnya kerja di IT tapi nggak kenapa yang lain juga coba media sama perbankan. Kalau gaji sebenarnya yang penting pengalaman tapi inginnya Rp 6 juta/bulan," tutupnya.

Mulai hari ini dan besok, diselenggarakan Job Fair di Istora Senayan, Jakarta. Puluhan perusahaan membuka lowongan kerja di acara Job Fair pada 22-23 Maret ini. Job fair ini pun tidak dipungut biaya alias gratis. (zlf/zlf)