ADVERTISEMENT

Tes CPNS di Graha Bhakti Yogya Ditunda

Usman Hadi - detikFinance
Jumat, 26 Okt 2018 13:10 WIB
Foto: Usman Hadi/detikcom
Yogyakarta - Pelaksanaan seleksi kompetensi dasar (SKD) CPNS yang sedianya digelar hari ini di Gedung Graha Wana Bhakti Yasa Yogyakarta ditunda. Kendala teknis seperti kurangnya jumlah komputer menjadi penyebab ditundanya Computer Assisted Test (CAT) ini.

"Ada kendala teknis ya. Inikan (SKD CPNS) bentuk dari kerjasama para pihak, yang ternyata apa yang kita rencanakan secara ideal tidak bisa tepat waktu," kata Sekda DIY, Gatot Saptadi di Gedung Graha Wana Bhakti Yasa, Jalan Kenari No 14 Yogyakarta, Jumat (26/10/2018)

Rencananya SKD CPNS di gedung tersebut dilaksanakan hari ini sampai tanggal 11 November besok. Pantauan detikFinance, tampak sejumlah peserta silih berganti berdatangan ke lokasi ujian CAT. Sebelumnya mereka tidak mengetahui penundaan ujian.

Tampak di pintu masuk sebelah timur gedung terpasang pengumuman dari selembar kertas. Pengumuman tersebut berisi informasi bahwa SKD CPNS di Gedung Graha Wana Bhakti Yasa Yogyakarta tanggal 26 dan 27 Oktober sementara ditunda.

Tes CPNS di Graha Bhakti Yogya DitundaFoto: Usman Hadi/detikcom

"Sehubungan adanya kendala teknis, maka melaksanakan seleksi kompetensi dasar hari Jumat 26 Oktober 2018 (sesi 1,2,3) dan Hari Sabtu 27 Oktober 2018 (sesi 1,2,3,4,5) diundur, dan akan dijadwal ulang. Pengumuman jadwal akan diumumkan," tulisnya.

Gatot menjelaskan, penundaan SKD CPNS di Gedung Graha Wana Bhakti Yasa bukan kehendak Pemda DIY. "Pengunduran diri ini bukan dari kami, tapi dari BKN. Maka hari ini kami menunggu pemberitahuan (resmi) pengunduran dari BKN," tutupnya.

Foto: Lokasi SKD CPNS di Gedung Graha Wana Bhakti Yogya, Jumat (26/10/2018).





Tonton juga 'Blak-blakan MenPAN-RB soal Lowongan CPNS 2018':

[Gambas:Video 20detik]

(ang/ang)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT