Follow detikFinance Follow Linkedin
Selasa, 09 Jul 2019 14:19 WIB

Seputar Jobstreet, dari Cara Mendaftar hingga Admin Lina

Puti Yasmin - detikFinance
Seputar Jobstreet, dari Cara Mendaftar hingga Admin Lina/Foto: Muhammad Idris Seputar Jobstreet, dari Cara Mendaftar hingga Admin Lina/Foto: Muhammad Idris
Jakarta - Portal informasi penyedia lowongan kerja, Jobstreet banyak dimanfaatkan masyarakat untuk mencari pekerjaan. Nah, bagaimana cara mendaftarnya?

Jobstreet sendiri memberikan informasi pekerjaan hingga 30 ribu lowongan. Karier tersebut dibuka dari berbagai perusahaan berkualitas.



Berikut lima fakta Jobstreet yang dihimpun dari berbagai sumber:

1. Cara Daftar

Pengguna terlebih dahulu membuka website di alamat www.jobstreet.co.id, kemudian klik tombol 'Daftar Gratis' dan masukkan nama depan, nama belakang, alamat email, serta kata sandi.

Klik 'Mendaftar' dan masukkan informasi dasar dan preferensi untuk tujuan pekerjaan yang cocok, serta masukkan kualifikasi tertinggi dan pengalaman kerja terbaru untuk membuat profil.

Terakhir, klik 'Lengkap' dan pengguna akan diminta untuk memvalidasi alamat email berikutnya.

2. Validasi Alamat Email

Untuk validasi alamat email, pengguna diminta membuat inbox pada email yang terdaftar dari Lina Jobstreet Indonesia lina@jobstreet.com dengan subjek 'Validasi Email Anda dari Jobstreet.com'.

Klik tautan yang disertakan dalam email tersebut untuk menambahkan profil baru.

Sebagai informasi, Lina Jobstreet adalah sistem pencocokan pekerjaan secara online di Jobstreet.com. Pekerjaan yang cocok dengan dasar dan preferensi pengguna akan diatur oleh Lina.

3. Membuat Profil Jobstreet.com

Membuat profil pengguna merupakan bagian yang penting. Sebab, nantinya semua informasi yang dimasukkan dalam bagian ini akan dikirimkan ke Jobstreet perusahaan yang dilamar.

Pada bagian ini, ada dua informasi yang diminta untuk diisi, yakni profil jobstreet.com dan resume pekerjaan.

4. Mencari Pekerjaan

Ada beberapa cara yang disediakan untuk mencari pekerjaan, yakni dengan cara menjelajah di bagian 'Mencari Pekerjaan', atau dengan melihat dari rekomendasi yang diberikan oleh Lina Jobstreet, dan dengan mencari Jobstreet perusahaan yang telah didaftar.



5. Melamar Pekerjaan

Untuk melamar pekerjaan di Jobstreet, pengguna diminta untuk mencari lowongan pekerjaan yang relavan kemudian klik tombol 'Lamar Sekarang' pada bagian bawah iklan pekerjaan untuk mengirimkan lamaran.

Maka, profil serta resume pengguna telah langsung dikirim ke perusahaan untuk diproses. Selanjutnya, status lamaran dapat dipantau melalui aplikasi lamaran online Jobstreet.

Terakhir, bila diterima maka perusahaan akan memanggil pengguna untuk wawancara.

Selamat mencoba!

Simak Video "Sandiaga Uno Butuh Pekerjaan, LiNa 'JobStreet' Siap Bantu Nih!"
[Gambas:Video 20detik]
(pay/nwy)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikfinance.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com