Follow detikFinance Follow Linkedin
Rabu, 06 Mar 2019 08:51 WIB

IHSG Diprediksi Melemah Terbatas

- detikFinance
Foto: Grandyos Zafna Foto: Grandyos Zafna
Jakarta - IHSG ditutup melemah di level 6,441.28 (-0.73%), pelemahan didorong oleh sektor Consumer (-1.43%) dan sektor Properti (-1.27%). Pelemahan masih berlanjut dipengaruhi sentimen global setelah China memangkas proyeksi pertumbuhan GDP tahun ini.

Di sisi lain investor asing kembali mencatatkan penjualan bersih yang cukup besar yakni sebesar Rp 1.17 Triliun.

Bursa Amerika Serikat ditutup melemah. Dow Jones ditutup 25,806.63 (-0.05%), NASDAQ ditutup 7,576.36 (-0.02%), S&P 500 ditutup 2,789.65 (-0.11%).

Bursa Amerika Serikat kembali terkoreksi menantikan kabar kesepakatan dagang antara China dan Amerika Serikat.

Menteri Luar Negeri AS Mike Pompeo mengatakan AS dan China sudah sangat dekat dengan kesepakatan untuk mengakhiri perang dagang.

Para investor AS tengah memantau perkembangan negosiasi dagang dengan China karena mereka mencoba memperkirakan bagaimana kesepakatan ataupun ketidaksepakatan itu akan berdampak pada laba perusahaan.

Secara teknikal candlestick IHSG membentuk pattern evening star dan indikator stochastic membentuk deadcross mengindikasikan trend pelemahan masih akan berlanjut.

Namun trend pelemahan diperkirakan akan cukup terbatas dikarenakan pergerakan saat ini mendekati support yang cukup kuat di sekitar moving average 50. (Artha Sekuritas Indonesia/dna)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikfinance.com
Media Partner: promosi[at]detikfinance.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed