ADVERTISEMENT

IHSG Akhir Pekan Diprediksi Loyo, Ini Saham Rekomendasinya

Artha Sekuritas - detikFinance
Jumat, 04 Feb 2022 08:52 WIB
Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) menguat pada penutupan perdagangan di BEI Jumat (19/11). IHSG berada pada level 6.720,26.
Foto: Agung Pambudhy
Jakarta -

IHSG ditutup melemah. IHSG ditutup di level 6,683.85 (-0.35%). IHSG ditutup melemah setelah menguat sepekan terakhir didorong aksi profit taking dimana IHSG dianggap sudah masuk ke fase jenuh beli. Dari dalam negeri juga dikhawatirkan oleh kenaikan kasus covid yang signifikan.

Bursa Amerika Serikat ditutup melemah. Dow Jones ditutup 35,111.16 (-1.45%), NASDAQ ditutup 13,878.80 (-3.74%), S&P 500 ditutup 4,477.44 (-2.44%).

Wall Street turun pada perdagangan Kamis menghentikan reli kenaikan empat hari beruntun hingga Rabu lalu. Saham pemilik Facebook, Meta Platforms yang anjlok 26% menjadi pemberat Nasdaq yang terjun 3.74% dalam sehari.

Saham teknologi besar seperti Alphabet Inc dan Microsoft Corp turun lebih dari 3%. Sementara harga saham Amazon.com Inc merosot 7.8%, sebelum dijadwalkan untuk merilis kinerja. Data klaim pengangguran di Amerika Serikat tercatat mengalami kenaikan dibanding pekan lalu. Dari Eropa, Bank of England menaikkan suku bunga kedua sehingga menambah kekhawatiran di pasar saham.

IHSG diprediksi melemah. Secara teknikal candlestick membentuk formasi dark cloud cover mengindikasikan potensi pelemahan. Diperkirakan masih akan ada tekanan dari aksi profit taking serta kekhawatiran dari kenaikan kasus covid. Investor juga akan mencermati beberapa rilis data ekonomi dari Amerika Serikat.

  • Resistance 2 : 6,769
  • Resistance 1 : 6,726
  • Support 1 : 6,644
  • Support 2 : 6,605

Berikut rekomendasi saham hari ini:

MNCN direkomendasikan untuk tahan jika sudah beli sebelumnya. Indikator teknikal netral dan sentimen netral.

PTPP direkomendasikan untuk tahan jika sudah beli sebelumnya atau boleh menambah posisi kepemilikan saham, namun boleh beli jika belum. Indikator teknikal menunjukkan signal beli dengan sentimen netral/positif.

DSNG direkomendasikan untuk jual. Indikator teknikal menunjukkan signal jual dengan sentimen netral/negatif.

BSDE dan BBCA direkomendasikan untuk beli. Indikator teknikal menunjukkan signal beli dengan sentimen netral/positif.

(eds/eds)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT