Follow detikFinance Follow Linkedin
Kamis, 26 Jan 2012 15:13 WIB

Darmin Enggan Komentari Nasib Miranda Jadi Tersangka Suap

- detikFinance
Jakarta - Gubernur Bank Indonesia (BI) Darmin Nasution enggan memberikan komentar perihal Mantan Deputi Gubernur Senior (DGS) BI Miranda Swaray Gultom. Darmin memilih untuk menghindar ketika dimintai tanggapan mengenai Miranda yang menjadi tersangka cek pelawat.

"Saya nggak mau komentar itulah," kata Darmin ketika ditemui di Gedung DPR, Senayan, Jakarta, Kamis (26/1/2012).

Ditempat yang sama Wakil Ketua Komisi Keuangan dan Perbankan (Komisi XI) Harry Azhar Azis mengatakan saat ini yang harus dibuktikan oleh Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) adalah sumber dana yang digunakan oleh Miranda.

"KPK harus telusuri sumber dananya, kalau kaitannya Dia (Miranda) tersangka sudah lengkaplah. Artinya ada yang menerima, itu beberapa anggota DPR dan ada yang memberikan," kata Harry.

Seperti diketahui, KPK akhirnya menetapkan Miranda Gultom sebagai tersangka baru kasus cek pelawat. KPK yakin memiliki bukti kuat mantan Deputi Gubernur Senior BI itu terlibat kasus cek pelawat.

Sebelum Miranda, KPK sudah menahan Nunun Nurbaetie yang diduga menjadi perantara suap dalam pemilihan Miranda sebagai DGS BI pada 2004 lalu. Sejumlah anggota DPR periode 2004 pun sudah dijebloskan ke bui atas penerimaan suap.


(dru/dnl)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikfinance.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com