CIMB Niaga Gandeng Dealer Ferrari Sediakan Fasilitas Kredit Mobil Mewah

- detikFinance
Minggu, 02 Sep 2012 11:03 WIB
Jakarta - PT Bank CIMB Niaga Tbk (CIMB Niaga) kembali menggandeng distributor mobil premium, kali ini dengan PT Citra Langgeng Otomotif selaku Official Dealer mobil merek Ferrari.

Ini merupakan ketiga kalinya CIMB Niaga menggandeng distributor mobil premium dalam tiga bulan terakhir dan menjadikan CIMB Niaga bank di Tanah Air yang tetap konsisten menyediakan fasilitas pembiayaan mobil mewah dengan skema pembiayaan yang fleksibel dan menguntungkan.

Head of Consumer Lending CIMB Niaga Tony Tardjo mengungkapkan dengan target pasar masyarakat kelas atas/ high end, peminat Ferrari di Indonesia akan selalu ada, apalagi didukung dengan situasi kondisi perekonomian Indonesia yang relatif stabil. Faktor lainnya adalah angka penjualan mobil di Indonesia yang terus meningkat dari tahun ke tahun.

Menurut Tony, pasar Ferrari di Indonesia merupakan pasar yang segmented dan kalangan ini termasuk ke dalam kelas high end yang menjadi salah satu pangsa pasar CIMB Niaga.

“Melalui kerjasama ini, kami coba fasilitasi masyarakat yang ingin membeli Ferrari dengan skema pembiayaan yang fleksibel dan menguntungkan,” kata Tony dalam siaran persnya, Minggu (2/9/2012).

Tony menambahkan, dengan adanya kerjasama ini, CIMB Niaga akan mereferensikan nasabah CIMB Niaga yang akan membeli Ferrari ke PT Citra Langgeng Otomotif. Demikian pula sebaliknya, customer PT Citra Langgeng Otomotif yang hendak membeli Ferrari dapat mengetahui CIMB Niaga menyediakan fasilitas pembiayaan kendaraan mobil premium.

CIMB Niaga menyediakan fasilitas pembiayaan mobil premium melalui produk Kredit Pemilikan Mobil (KPM) Smart Luxury. Melalui KPM Smart Luxury, CIMB Niaga memberikan kemudahan bagi konsumennya, dimana mereka cukup membayar bunga saja di awal, sedangkan pokok (principle) dibayar secara bertahap setiap tahun, sesuai jangka waktu yang dipilih oleh konsumen.

“Dengan KPM Smart Luxury, nasabah dapat menggunakan dana mereka terlebih dahulu untuk keperluan bisnis atau investasi mereka yang lain. Terlebih lagi semua nasabah yang membeli Ferrari melalui KPM Smart Luxury secara otomatis akan menjadi nasabah CIMB Niaga Private Banking dan berhak menikmati berbagai layanan exclusive seperti Personalised Portofolio Advisory yang siap memberikan saran finansial dalam mengembangkan portofolio Anda,“ kata Tony.

Sementara itu, Irmawan Poedjoadi, Presiden Direktur PT Citra Langgeng Otomotif mengungkapkan, Indonesia merupakan pasar yang potensial bagi Ferrari. Hal ini terbukti dari dipilihnya Indonesia sebagai salah satu tempat peluncuran Ferrari F12 Berlinetta di kawasan Asia Pasifik.

PT Citra Langgeng Otomotif, Official Dealer untuk Indonesia menyambut gembira kerjasama dengan CIMB Niaga. “Dukungan CIMB Group di tingkat regional, serta 919 jaringan kantor CIMB Niaga yang tersebar di seluruh Indonesia (per 30 Juni 2012), menjadi pertimbangan PT Citra Langgeng Otomotif memilih CIMB Niaga sebagai mitra bisnis,” kata Irmawan.

Irmawan menambahkan, karena sifatnya yang segmented, maka hanya sekelompok tertentu saja yang bisa membeli Ferrari. Diharapkan CIMB Niaga yang memiliki banyak nasabah kelas high end, juga merupakan pangsa pasar Ferrari di Indonesia.

Tony berharap, ke depan, kerjasama dengan PT Citra Langgeng Otomotif dapat berkontribusi kepada peningkatan jumlah nasabah dan portofolio KPM CIMB Niaga secara keseluruhan, serta memperluas captive market kelas atas. Per 30 Juni 2012, total kredit yang telah disalurkan CIMB Niaga ke sektor otomotif tercatat sebesar Rp 15,47 triliun, atau memberikan kontribusi sebesar 40% terhadap total kredit Consumer CIMB Niaga per 30 Juni 2012, yang tercatat sebesar Rp 39,50 triliun.

(dru/nia)