ADVERTISEMENT

Gelontorkan Rp 540 Miliar, Bank Danamon Punya Gedung Baru di Kuningan

Eduardo Simorangkir - detikFinance
Jumat, 29 Jul 2016 12:40 WIB
Foto: Eduardo Simorangkir
Jakarta - PT Bank Danamon Indonesia Tbk hari ini meresmikan kantor pusat baru yang berlokasi di Jalan H.R Rasuna Said, atau Kuningan, Jakarta dan diberi nama Menara Bank Danamon. Pengoperasian gedung baru ini telah dimulai sejak akhir Maret tahun ini, dan hari ini baru secara resmi dibuka dan dihadiri oleh seluruh direksi dari Bank Danamon.

Gedung ini merupakan konsolidasi unit dan fungsi dari beberapa gedung Danamon yang sebelumnya tersebar di berbagai lokasi.

"Peresmian Menara Bank Danamon merupakan tonggak sejarah penting bagi kami. Pencapaian ini bertepatan dengan ulang tahun Danamon yang ke-60. Arsitektur modern dan suasana yang bersahabat bersinergi dengan karakteristik Bank Danamon yang terus bergerak mengikuti perkembangan zaman," ujar Komisaris Utama PT Bank Danamon, Ng Kee Choe, dalam sambutannya di Menara Bank Danamon, Jakarta, Jumat (29/7/2016).

Hadir dalam acara ini, Ketua Dewa Komisioner Otoritas jasa Keuangan (OJK), Muliaman D. Hadad.

Gedung ini sepenuhnya dimiliki oleh Danamon, dan mengakomodir kantor anak perusahaan Adira Finance dan Adira Insurance. Berbagai fasilitas pendukung yang modern dan lengkap pun memenuhi gedung ini seperti function hall, employee lounge, klinik karyawan, fasilitas fitness, ruang menyusui, dan lain-lain.

Menghabiskan total biaya Rp 540 miliar, gedung ini terdiri dari 21 lantai perkantoran dan 5 basement, dan juga menghadirkan dua sky garden yang merupakan ruang terbuka di lantai 12 dan 22, dengan luas bangunan sebesar 40.000 m2 di atas lahan seluas 4.100 m2.



Gedung ini juga menggunakan material ramah lingkungan seperti kaca rangkap rendah emisi yang berfungsi meredam panas sinar matahari, sehingga penggunaan sistem pendingin udara dan lampu penerangan lebih hemat energi.

Berbagai fitur-fitur lainnya yang ada di Menara Bank Danamon ini diantaranya fasilitas daur ulang air, fasilitas untuk parkir sepeda, sistem lift pintar, klinik, pusat kebugaran dan kedai kopi. (wdl/wdl)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT