Follow detikFinance Follow Linkedin
Senin, 05 Des 2016 13:59 WIB

Ini Tawaran yang Diberikan Bank Mantap Kepada Pensiunan TNI Polri

Fadhli Fauzi Rachman - detikFinance
Foto: Fadhly Fauzi Rachman Foto: Fadhly Fauzi Rachman
Jakarta - PT Bank Mandiri Taspen Pos (Mantap) telah melakukan kerja sama dengan PT ASABRI (Persero) dalam meningkatkan pemanfaatan layanan produk dan jasa perbankan bagi pensiunan TNI/Polri.

Direktur Utama Bank Mantap, Nixon L.P. Napitupulu mengatakan, dalam fasilitasnya, Bank Mantap menawarkan sejumlah program untuk pelayanan para pensiunan, antara lain dengan menawarkan pelatihan berwirausaha.

"Kami bakal melayani pensiunan dengan normal seperti bank lain, tapi kita juga bakal bikin paket pendidikan wirausaha. Karena dari survei kita, lebih dari 60% pensiunan itu butuh tambahan income untuk kebutuhan dia," kata Nixon di The Hive Hotel, Jakarta Timur, Senin (5/12/2016).

Nixon menjelaskan, dengan ditunjuknya Bank Mantap sebagai juru bayar dari dana asuransi ASABRI maupun Taspen, pihaknya memberikan sejumlah pelayanan selain paket pelatihan wirausaha.

Bank Mantap, diakui Nixon, juga menawarkan kredit bunga pinjaman yang lebih rendah dibanding dengan kompetitor lainnya.

"Jadi, kita ditunjuk sebagai juru bayarnya, kita kasih pilihan uang itu ditabung kembali dalam bentuk investasi, ditambah kita tawarkan kredit bunga yang lebih rendah," kata dia.

"Kita jual kredit yang harga rate-nya lebih murah dibanding dengan kompetitor yang lain. Kira-kira dibanding dengan bank lain yang sudah bermain di pensiunan, itu bisa efektif selisihnya antara 3-4% per tahun," tutur Nixon. (drk/drk)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikfinance.com
Media Partner: promosi[at]detikfinance.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed