Follow detikFinance
Kamis 15 Jun 2017, 21:51 WIB

Agen BTPN Wow Capai 178 Ribu

Eduardo Simorangkir - detikFinance
Agen BTPN Wow Capai 178 Ribu Foto: Dok. BTPN
Jakarta - Sejak diluncurkan pada pertengahan 2015 lalu, layanan BTPN Wow! mengalami pertumbuhan signifikan. Hingga kuartal I 2017, tercatat telah ada 178 ribu agen BTPN Wow! di seluruh Indonesia dengan jumlah nasabah mencapai 3,4 juta orang.

Jumlah ini sendiri mendominasi pangsa laku pandai nasional secara keseluruhan. Pasalnya, saat ini jumlah agen Laku Pandai yang tersebar di seluruh Indonesia sekitar 300 ribu pada Mei 2017 lalu.

"Kita sudah memiliki 178 ribu agen lebih per Maret 2017 dengan jumlah nasabah lebih dari 3,4 juta nasabah," kata Executive Vice President, Sales Management Head Muhammad Reza Rizal dalam acara buka puasa bersama Media di Plataran Menteng, Jakarta, Kamis (15/6/2017).

Adapun sebaran agen BTPN Wow kini masih mendominasi Pulau Jawa yang cakupannya mencapai 60% dari total keseluruhan. Sedangkan sisanya tersebar di pulau Sumatera, Kalimantan dan Sulawesi.

Reza mengaku jumlah tersebut telah melebihi ekspektasi perusahaan tahun ini. Sehingga fokus perusahaan kini untuk meningkatkan kualitas agen BTPN Wow agar bisa mengakuisisi nasabah lebih banyak dan nasabah bisa lebih banyak melakukan transaksi.

"Makanya tantangan kita di edukasi masyarakat karena tingkat pendidikannya beragam. Tantangannya sederhana saja, misalnya bagaimana jangan sharing pin anda, atau bagaimana anda harus cek saldo dulu sebelum tinggalkan agen," tutur dia.

Sebagai informasi, BTPN Wow! merupakan sebuah layanan perbankan bagi mass market yang memanfaatkan teknologi telepon genggam dan didukung jasa agen sebagai perpanjangan tangan bank untuk meningkatkan jangkauan layanan kepada nasabah di seluruh pelosok Indonesia.

Layanan BTPN Wow! diciptakan untuk dapat diakses dengan ponsel GSM, menggunakan layanan Unstructured Supplementary Service Data (USSD) sehingga dapat beroperasi di ponsel GSM, bahkan dengan kondisi sinyal minimum.

Target nasabah BTPN Wow! adalah masyarakat yang belum pernah memiliki rekening bank, tetapi mereka sudah terbiasa menggunakan telepon seluler serta mengisi pulsa. Dengan begitu, bagi mereka bertransaksi menggunakan ponsel bukan hal yang terlalu rumit. (dna/dna)


Komentar ...
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikfinance.com
Media Partner: promosi[at]detikfinance.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed