Follow detikcom fb share fb share Follow Linkedin

40 Tahun BPJS Ketenagakerjaan

Jumat, 15 Des 2017 17:02 WIB Fadhly Fauzi Rachman - detikFinance
Foto: Dok. Humas BPJS Ketenagakerjaan

BPJS Ketenagakerjaan merayakan HUT ke-40 yang diselenggarakan pada 15-17 Desember 2017 di Indonesia Convention Exhibition Bumi Serpong Damai (ICE BSD), Kota Tangerang.

  • 22:28

    Aksi Seru Menaker, Dirut BPJS TK dan Via Vallen di Panggung

    Penampilan Via Vallen dalam perayaan 40 Jam Bersama BPJS Ketenagakerjaan memang ditunggu-tunggu semua pengunjung, termasuk Menteri Ketenagakerjaan Hanif Dhakiri dan Dirut BPJS Ketenagakerjaan Agus Susanto.

    Usai menyanyikan lagu kedua, Via Vallen pun mengajak Hanif dan Agus untuk naik ke atas panggung. Kedua pria itu tampak cukup antusias.

    40 Tahun BPJS KetenagakerjaanFoto: Dok. Humas BPJS Ketenagakerjaan

    Penyanyi cantik itu mengajak Hanif dan Agus untuk menyanyikan lagu andalannya yang berjudul 'Sayang'. Hanif dan Agus pun bernyanyi dengan hafal. Ketiga orang yang jadi pusat perhatian itu berkolaborasi di atas panggung untuk bernyanyi dan berjoget.

    40 Tahun BPJS KetenagakerjaanFoto: Dok. Humas BPJS Ketenagakerjaan

    Tak ketinggalan, pengunjung yang datang ke lokasi juga ikut bernyanyi bersama dengan musisi idolanya tersebut.

  • 22:18

    Via Vallen Hibur Pengunjung HUT BPJS Ketenagakerjaan

    Waktu yang ditunggu-tunggu tiba, para pengunjung sudah tak sabar untuk melihat penyanyi idolanya, Via Vallen. Mereka pun meneriakan nama Via Vallen berkali-kali dengan cukup kencang.

    Tak berapa lama, wanita berparas ayu yang sedang naik daun itu naik ke atas panggung dan bernyanyi memeriahkan perayaan 40 Jam Bersama BPJS Ketenagakerjaan.

    40 Tahun BPJS KetenagakerjaanFoto: Fadly Fauzi/detikcom

    Sambil bergoyang, Via Vallen bernyanyi dengan indah bersama para pengunjung yang datang ke acara HUT BPJS Ketenagakerjaan yang ke-40 itu. Via menyanyikan lagu-lagunya dengan riang dan merdu.

  • 21:26

    Sayembara 'Touch The House' 40 Jam Dimulai

    Hitung mundur Touch The House dimulai. Menteri Ketenagakerjaan Hanif Dhakiri, Dirut BPJS Ketenagakerjaan Agus Susanto, Wali Kota Tangsel Airin Rachmi Diany, dan para pejabat lainnya bersama-sama menekan bel tanda dimulainya sayembara memegang rumah selama 40 jam.

    40 Tahun BPJS KetenagakerjaanFoto: Fadly Fauzi/detikcom

    Bel ditekan, para peserta sayembara antusias memegang rumah selama 40 jam untuk mendapatkan satu buah rumah seharga Rp 300 juta.

    40 Tahun BPJS KetenagakerjaanFoto: Fadly Fauzi/detikcom

    Sebanyak 50 orang mengikuti sayembara Touch The House ini. Baik pria maupun wanita semuanya antusias mengikuti kegiatan dalam perayaan hari ulang tahun BPJS Ketenagakerjaan yang ke-40.

    Mereka semua bersaing untuk mendapatkan satu buah rumah seharga Rp 300 juta. Mereka ditantang untuk bisa bertahan memegang rumah selama 40 jam lamanya tanpa henti. Siapa yang berhasil akan mendapatkan rumah secara cuma-cuma dari BPJS Ketenagakerjaan.
  • 21:14

    Menaker Hanif Bikin Riuh Panggung 40 Jam Bersama BPJS Ketenagakerjaan

    Menteri Ketenagakerjaan Hanif Dhakiri membuat riuh panggung perayaan 40 Jam Bersama BPJS Ketenagakerjaan. Dalam kesempatan itu Hanif tampil berbeda tanpa memberikan pidato.

    Hanif yang mengaku sebagai salah seorang penggemar Via Vallen itu mengajak para pengunjung untuk ikut layanan BPJS Ketenagakerjaan dengan menarik. Tak hanya itu, dirinya juga memberikan yel-yel menarik kepada pengunjung yang hadir di lokasi.

    40 Tahun BPJS KetenagakerjaanFoto: Fadly Fauzi/detikcom

    "Kalau saya tanya siapa kita? Kalian jawab Pancasila. Kalau saya bilang Indonesia, kalian jawab Jaya, kalau saya bilang NKRI, kalian jawab 'harga mati'," riuh Hanif di lokasi.

    Sebelumnya Dirut BPJS, Agus Susanto juga memberikan sambutan dan mengatakan bahwa acara ini diperuntukan bagi masyarakat agar lebih dekat dan memanfaatkan layanan BPJS Ketenagakerjaan.

  • 20:51

    Acara 40 Jam Bersama BPJS Ketenagakerjaan Resmi Dibuka

    Kegiatan 40 Jam Bersama BPJS Ketenagakerjaan resmi dibuka. Acara dibuka dengan menyanyikan lagu kebangsaan Indonesia Raya yang dinyanyikan oleh seluruh peserta yang hadir dan dilanjutkan dengan pembacaan doa.

    Acara itu dihadiri oleh Menteri Ketenagakerjaan Hanif Dhakiri, Dirjen Pembinaan Hubungan Industrial (PHI) dan Jaminan Sosial (Jamsos) Kementerian Ketenagakerjaan Hayani Rumondang, Direktur Utama BPJS Ketenagakerjaan Agus Susanto, serta beberapa pejabat di lingkungan BPJS Ketenagakerjaan.

    Tak lupa, acara itu juga dihadiri oleh ratusan pengunjung dan sejumlah penggemar dari penyanyi Via Vallen yang datang menghibur.

    Simak video: Senam Pekerja Jaman Now

  • 20:48

    Dirut BPJS Ketenagakerjaan: Kami Ingin Lebih Dikenal di Masyarakat

    Direktur Utama BPJS Ketenagakerjaan Agus Susanto mengatakan kegiatan ini bertujuan untuk memperkenalkan lebih dekat layanan serta fungsi BPJS Ketenagakerjaan kepada masyarakat.

    "Kami juga ingin BPJS Ketenagakerjaan lebih dikenal di masyarakat. Agar lebih aware, kami hadir bukan untuk melindungi saja, karena sesuai peraturan kita memberi perlindungan untuk kecelakaan, kematian, hari tua, dan pensiun. Tapi kami ingin bisa menjadi suatu kebutuhan bagi masyarakat," kata Agus.

    40 Tahun BPJS KetenagakerjaanFoto: Fadly Fauzi/detikcom

    Tak lupa, Agus pun mengimbau kepada masyarakat untuk dapat memanfaatkan layanan BPJS Ketenagakerjaan. Agus mengatakan bahwa setiap pemberi kerja juga diwajibkan memberi layanan BPJS Ketenagakerjaan untuk para pekerjanya.

    "Saya imbau pastikan pekerja dapat jaminan sosial ketenagakerjaan. Kepada pemberi kerja, ini adalah kewajiban seluruh pemberi kerja wajib mendaftarkan karyawannya BPJS Ketenagakerjaan. Ini manfaatnya sangat luar biasa, kalau dibandingkan manfaat di beberapa negara, kami bersyukur luar bisa," pungkasnya

  • 20:27

    Menaker Hanif Hadiri HUT BPJS Ketenagakerjaan

    Menteri Ketenagakerjaan Hanif Dhakiri tiba di lokasi perayaan acara 40 Jam Bersama BPJS Ketenagakerjaan. Begitu tiba, Hanif langsung disambut oleh Dirut BPJS Ketenagakerjaan Agus Susanto.

    40 Tahun BPJS KetenagakerjaanFoto: Fadhly Fauzi Rachman/detikFinance

    Berjaket hitam dan mengenakan kaus hitam bergambar burung garuda, Hanif datang dengan gaya yang santai. Ia kemudian ikut menyaksikan penampilan dari band lokal yang ada di sana di kursi VIP.

  • 19:59

    Turnamen Mobile Legend hingga Keseruan Games untuk Pengunjung

    Usai menyaksikan pertandingan turnamen Mobile Legend, MC mengajak para pengunjung untuk mengikuti games ringan. Tiga orang pengunjung maju dan diajak mengikuti permainan jempol.

    40 Tahun BPJS KetenagakerjaanFoto: Fadhly Fauzi Rachman/detikFinance

    Games pun berjalan seru. Hingga akhirnya satu orang keluar sebagai pemenang. Tiga peserta yang mengikuti games itu masing-masing mendapatkan hadiah voucher belanja.

    40 Tahun BPJS KetenagakerjaanFoto: Fadhly Fauzi Rachman/detikFinance

    Bersamaan dengan itu, tunamen Mobile Legend hari pertama dalam acara 40 Jam Bersama BPJS Ketenagakerjaan juga selesai. Turnamen akan dilanjutkan pada hari berikutnya.

  • 19:28

    Pengunjung Mulai Berdatangan ke Lokasi HUT BPJS Ketenagakerjaan

    Para pengunjung mulai berdatangan dan memenuhi acara 40 Jam Bersama BPJS Ketenagakerjaan.

    40 Tahun BPJS KetenagakerjaanFoto: Fadhly Fauzi Rachman/detikFinance

    Begitu datang, pengunjung langsung mendatangi berbagai stand hiburan yang ada di Hall 1 ICE BSD.

    40 Tahun BPJS KetenagakerjaanFoto: Fadhly Fauzi Rachman/detikFinance

    Sambil menunggu pembukaan secara resmi, para pengunjung antusias dengan turnamen Mobile Legend yang dihadirkan dalam kemeriahan 40 Jam Bersama BPJS Ketenagakerjaan. Beberapa tim yang mengikuti turnamen mulai beradu kemampuannya dan disaksikan oleh para pengunjung.

    40 Tahun BPJS KetenagakerjaanFoto: Fadhly Fauzi Rachman/detikFinance


    Baik perempuan maupun pria semua mata antusias dan fokus menyaksikan keseruan turnamen tersebut. MC pun ikut meriuhkan kegiatan turnamen dan membuat kegiatan semakin menarik.

  • 19:04

    Dirut BPJS Ketenagakerjaan Cek Kesiapan HUT ke-40

    Direktur Utama BPJS Ketenagakerjaan Agus Santoso meninjau berbagai stand dalam acara 40 Jam Bersama BPJS Ketenagakerjaan, di Indonesia Convention Exhibition Bumi Serpong Damai (ICE BSD), Kota Tangerang.

    40 Tahun BPJS KetenagakerjaanFoto: Fadly Fauzi/detikcom

    Agus berkeliling mulai dari melihar area rumah touch down, kemudian mencoba virtual reality, hingga mampir ke beberapa stand makanan. Kegiatan itu dilakukan sebelum acara 40 Jam Bersama BPJS Ketenagakerjaan dimulai.

    40 Tahun BPJS KetenagakerjaanFoto: Fadly Fauzi/detikcom