Follow detikFinance
Sabtu 30 Dec 2017, 13:22 WIB

BJB Catat Laba Bersih Rp 1,3 T di Triwulan III

Mustiana Lestari - detikFinance
BJB Catat Laba Bersih Rp 1,3 T di Triwulan III Foto: Lamhot Aritonang
Jakarta - PT Bank Jabar Banten Tbk (BJBR) atau dikenal dengan Bank BJB mencatatkan laba bersih Rp 1,3 triliun hingga kuartal III-2017. Capaian ini didorong dari hasil ekspansi kredit yang tumbuh sebesar 11,9% yoy dengan total kredit disalurkan Bank BJB sebesar Rp 70,5 triliun dan diimbangi dengan kenaikan fee based income 18,5% yoy.

Di samping itu, Bank BJB membukukan total Dana Pihak Ketiga (DPK) sebesar Rp. 86,6 triliun, tumbuh 18,6% yoy. Total Aset Bank BJB tercatat sebesar Rp. 114,2 triliun atau tumbuh 12,5% yoy.

Prestasi itu tak lepad dari kinerja yang ditopang peningkatan kualitas pelayanan. Sementara di lantai bursa saham, Bank dengan kode BJBR masuk kategori LQ45 yakni kategori bergengsi dari Bursa Efek Indonesia (BEI) yang didorong tingkat kepercayaan tinggi dari investor kepada Bank BJB.

"Saat ini prestasi Bank BJB tidak hanya dari sisi aset dan lagi, tapi juga permodalan yang kuat dan pelayanan terus meningkat. Kemudian dalam menjalankan bisnisnya, Bank BJB senantiasa mematuhi peraturan yang berlaku dan selalu mengimplementasikan penerapan Good Corporate Governance (GCG) dengan baik. Kami berkomitmen untuk terus mengembangkan bank BJB dengan mengedepankan prinsip kehati-hatian dan asas prudential banking," jelas Direktur Utama Bank BJB, Ahmad Irfan dalam keterangan tertulis, Sabtu (30/12/2017).

Atas pretasinya ini Bank BJB menerima sejumlah penghargaan. Di antaranya Warta Ekonomi Indonesia Corporate Secretary Award Top 10 GCG Issue In Banking Sector,KPK - BUMD Dengan Sistem Pengendalian Gratifikasi Terbaik, KPK - Lembaga Dengan Tingkat Kepatuhan LHKPN Terbaik Tahun 2017 pada triwulan IV.

"Kami sampaikan terima kasih atas dukungan nasabah, pemegang saham, dan komisaris sehingga BJB memperoleh banyak awards. Ini apresiasi dari pihak luar yang harus dibuktikan dengan tetap rendah hati dan kerja keras," jelas Irfan.

Liburan Akhir Tahun, Bank BJB Siapkan Likuiditas

Mengantisipasi kebutuhan dana selama libur akhit tahun, Bank BJB siapkan dana likuiditas melalui jaringan e-channel Bank BJB (bjb ATM & bjb DIGI). Sementara pada 30 Desember, pelayanan operasional tetap belangsung normal (kliring debet ditiadakan).

Namun pada 31 Desember layanan operasional terbatas yaitu e-channel Bank BJB 24 jam, layanan setoran pengembalian negara hingga pukul 12.00 WIB melalui counter teller, layanan setoran penerimaan negara/MPN G2 melalui echannel hingga pukul 24.00 WIB di 65 kantor cabang, 89 kantor cabang pembantu dan 19 kantor kas.

"Bank BJB mempersiapkan layanan prima dalam menyambut musim liburan pergantian tahun 2017, yaitu berupa layanan operasional terbatas khususnya bagi nasabah Pemerintah Daerah (Pemda), Angsuran Penerimaan Kredit dan Setoran Pembayaran Pajak," jelas Irfan.

Irfan menambahkan layanan jelang hari libur pergantian tahun 2017 didukung oleh jaringan 1.340 ATM. Selain penarikan uang tunai, seluruh layanan e-channel ini menyediakan sarana yang memungkinkan nasabah bertransaksi dengan aman dan nyaman , yakni, berupa informasi rekening, transfer, pembayaran air, telepon, kartu kredit, televisi berlangganan, internet, isi ulang pulsa dan layanan perbankan lainnya.

Di akhir tahun, Bank BJB juga mempunyai beberapa program dan produk untuk menghimpun dana di akhir tahun 2017, khususnya Dana Pihak Ketiga (DPK). Program itu adalah bjb SurePrize Tandamata Berjangka 2017, bjb Amazing SurePrize 2017, bjb Lucky SurePrize dan Program Customer Reward Bancassurance 2017.

Program-program tersebut berhasil menghimpun total DPK & Fee Based Income sebesar Rp 85 miliar. Adapun sampai dengan triwulan III 2017 Bank BJB berhasil membukukan total DPK sebesar Rp. 86,6 Triliun, tumbuh 18,6% year on year (yoy). (ega/ega)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikfinance.com
Media Partner: promosi[at]detikfinance.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed