Ini Alasan Yusuf Mansur Ajak Jemaah Buka Tabungan Bank Muamalat

ADVERTISEMENT

Ini Alasan Yusuf Mansur Ajak Jemaah Buka Tabungan Bank Muamalat

Danang Sugianto - detikFinance
Rabu, 28 Feb 2018 11:51 WIB
Foto: Danang Sugianto-detikFinance
Jakarta - Ustaz Yusuf Mansur hari ini mengajak jemaahnya untuk mendatangi kantor pusat PT Bank Muamalat Tbk. Mereka diajak untuk membuka rekening tabungan di bank syariah pertama di Indonesia itu.

Sejak pagi puluhan jemaahnya yang kebanyakan merupakan mitra PayTren itu sudah tiba di Muamalat Tower. Ustaz Yusuf Mansur pun tiba sekitar pukul 11.00 WIB.

Yusuf Mansur yang mengenakan kemeja hitam bertuliskan PayTren itu langsung disambut antusias oleh jemaahnya. Ada yang sekadar hendak menjabat tangannya ada pula yang ingin berswafoto dengannya.


Yusuf Mansur mengatakan, total akan ada ribuan jemaahnya yang akan datang ke kantor pusat Bank Muamalat. Dia mengajak mereka untuk ikut bersama-sama mengembangkan bank syariah yang berdiri sejak 1 November 1991 itu.

"Ini akan banyak sekali rekening baru. Untuk yang disini saja akan ada seribu lebih," tuturnya di Muamalat Tower, Jakarta, Rabu (28/2/2018).

Untuk pembukaan rekening di Bank Muamalat sendiri dibutuhkan dana setoran awal minimal Rp 100 ribu. Namun Yusuf menegaskan bahwa tujuan dari acara ini bukan hanya sekedar penghimpunan dana tabungan tapi memancing jemaahnya agar mencintai bank syariah.

"Tadi ada dia datang padahal dari Kalimantan Utara. Dia dari Tanah Tidung ke bandaranya saja tiga jam naik speed boat. Dia sampai dua hari kesini cuma untuk buka tabungan. Jadi targetnya kecintaan bukan Rp 100 ribunya," imbuhnya.

[Gambas:Video 20detik]


Selain itu, dirinya juga ingin agar Bank Muamalat bisa terbantu dan semakin berkembang. Seperti diketahui bank ini memang sedang membutuhkan dana untuk mempertahankan bisnisnya.

"Kita ingin Bank Syariah makin dicintai makin kuat," tutupnya.

Ini Alasan Yusuf Mansur Ajak Buka Tabungan di Bank MuamalatFoto: Danang Sugianto-detikFinance
(ara/ara)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT