Follow detikFinance Follow Linkedin
Senin, 05 Mar 2018 17:53 WIB

Bunga KPR Rendah Hanya Buat Nasabah Baru

Sylke Febrina Laucereno - detikFinance
Foto: Tim Infografis, Luthfy Syahban Foto: Tim Infografis, Luthfy Syahban
Jakarta - Bank besar memberikan promo bunga kredit pemilikan rumah (KPR) satu digit untuk nasabah baru. Bank beralasan bunga rendah diberikan agar masyarakat bisa mendapatkan kredit rumah dengan harga yang rendah.

Tapi bagaimana nasabah lama yang sedang menjalani KPR, apakah kecipratan promo juga?

Presiden Direktur PT Bank Central Asia Tbk (BCA) Jahja Setiaatmadja menjelaskan promo bunga 5,61% sebenarnya hanya untuk nasabah baru yang belum pernah mengambil KPR di perseroan.



Menurut dia, untuk nasabah yang masih dalam paket KPR bunganya tidak bisa diturunkan. "Tapi untuk nasabah yang sudah masuk floating rate boleh minta (promo HUT) asal bayar penalti," kata Jahja saat dihubungi detikFinance, Senin (5/3/2018).

Sekedar informasi BCA memberikan promosi bunga KPR 5,61% untuk jangka waktu 2 tahun. Kemudian fix & cap 6,61% pada 3 tahun berikutnya. Promo ini berlaku sejak 9 Februari hingga 29 Maret 2018.



Selain BCA, PT Bank Mandiri Tbk juga memberikan bunga rendah untuk nasabah KPR baru. Bunga diberikan mulai dari 3,55% fix 2 tahun pertama dan 6,55% fix 3 tahun.

Bank Mandiri juga memberikan kemudahan untuk nasabah existing agar mendapatkan kemudahan dengan Same Day Approval, yakni proses approval KPR cepat hanya dalam satu hari.

Melalui promo menarik yang ditawarkan Bank Mandiri berupa suku bunga speslal dan same day approval, dikombinasikan dengan berbagai penawaran dari Developer, diharapkan bisnis KPR Bank Mandiri dapat bertumbuh sesuai target yang telah ditetapkan. (eds/eds)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikfinance.com
Media Partner: promosi[at]detikfinance.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed