Follow detikFinance Follow Linkedin
Kamis, 29 Mar 2018 15:28 WIB

Mau Merger dengan Bank Sumitomo, BTPN Jalani Uji Tuntas

Ahmad Dwi Afriyadi - detikFinance
Foto: Dok BTPN Foto: Dok BTPN
Jakarta - PT Bank Sumitomo Mitsui Indonesia bakal merger dengan PT Bank Tabungan Pensiunan Nasional Tbk (BTPN). Proses penggabungan itu dalam proses uji tuntas.

Demikian disampaikan Direktur Kepatuhan BTPN Anika Faisal usai Rapat Umum Pemegang Saham Tahunan (RUPST) di Kawasan Kuningan Jakarta, Kamis (29/3/2018).

"Kami saat ini sedang due dilligence (uji tuntas) process, kita penunjukan konsultan-konsultan independen yang akan membantu kita proses merger ini. Baru sampai segitu," kata Anita.


Uji tuntas merupakan tahap yang mesti dilewati untuk merger. Saat uji tuntas, perseroan akan melakukan penilaian pada aspek keuangan, hukum, dan lain-lain.

"Kan bagian proses merger ini harus ada proses due diligence ini kan dua perusahaan jadi satu. Jadi semua harus dilihat secara financial, legal, perpajakannya. Semua harus dikaji, sehingga pengkajian ini kita bisa tahu bagaimana caranya, prosesnya seperti apa, berapa waktu dibutuhkan, biaya yang dibutuhkan. Semua dalam kajian dibantu konsultan-konsultan itu," jelasnya.


Perihal proses merger itu rampung, Anika belum bisa memastikan. Sebab, proses merger ini bersinggungan dengan banyak pemangku kepentingan.

"Kalau kita maunya selekasnya, tapi kan bukan di tangan perseroan semua, karena ada stakeholder ada regulator, pemegang saham, segala macam. Spektrumnya cukup banyak. Sehingga kita belum menyampaikan persisnya kapan," tutupnya. (hns/hns)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikfinance.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com