Follow detikFinance
Jumat, 20 Apr 2018 14:27 WIB

Mega Syariah Jalin Kerja Sama Investasi dengan BUMD Jabar

Tri Ispranoto - detikFinance
Foto: Tri Ispranoto Foto: Tri Ispranoto
Bandung - Bank Mega Syariah menjalin kerja sama pembiayaan investasi dengan Badan Usaha Milik Daerah (BUMD) Pemerintah Provinsi (Pemprov) Jawa Barat PT Jasa dan Kepariwisataan (Jaswita). Jalinan kerja sama ini dilakukan dengan ditandatanganinya nota kesepahaman (Memorandum of Understanding/MoU).

Direktur Utama Jaswita Ade Dikdik Isnandar mengatakan investasi ini akan digunakan sebagai pengembangan sekaligus optimalisasi properti dan jasa khususnya di Kota Bandung.

"Kita juga akan kembangkan pariwisata dengan model digital market place. Sekaligus mengembangkan beberapa aset untuk kuliner dan entertain di Jalan Braga dan Jalan Ambon, Kota Bandung," kata Dikdik di Hotel Grand Preanger, Bandung, Jumat (20/4/2018).


Selain kerja sama dalam bidang investasi, nantinya PT Jaswita yang memiliki usaha perbengkelan akan menjadi mitra Bank Mega Syariah.

"Jadi nanti mobil operasional Mega Syariah bisa ke bengkel kami," ujarnya.

Menurut Dikdik, kerja sama yang terjalin saat ini tidak terlepas dari kesamaan visi yang dimiliki. Terlebih konsep syariah yang dimiliki Bank Mega Syariah dinilai cocok untuk membangun kemitraan keuangan.

"Ini adalah tahap pertama kita. Mungkin saya harapkan tidak akan lama atau sekitar enam bulan ke depan bisa ke tahap selanjutnya," ucap Dikdik.


Direktur Utama Bank Mega Syariah Emmy Haryanti menjelaskan kerja sama ini bukan yang pertama dilakukan dengan BUMD. Terlebih Bank Mega Syariah sejak lama fokus untuk memberikan investasi pengembangan dalam hal komersial, korporasi hingga infrastruktur.

"Kita tidak hanya fokus di BUMD tapi sektor pendidikan hingga rumah sakit," katanya.

Emmy menuturkan langkah ini juga sebagai ajang pengenalan perbankan syariah agar lebih dikenal masyarakat. Sebab hingga saat ini perbankan syariah masih melayani 5,7% dari 87% warga muslim di Indonesia.

"Ini jadi tantangan kami. Bagaimana Bank Mega Syariah terus bersyiar dan berjihad untuk lebih dikenal masyarakat," ujar Emmy. (ara/ara)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikfinance.com
Media Partner: promosi[at]detikfinance.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed